Sukses


Data dan Fakta Jelang AC Milan vs Juventus: Tim Tamu Unggul Secara Statistik

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhadapan dengan Juventus dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Dua tim ini sudah berhadapan tiga kali pada musim ini.

Pada pekan ke-12, Juventus menekuk Milan di Turin melalui gol tunggal Paulo Dybala. Setelah itu, mereka bertarung dalam dua leg semifinal Coppa Italia.

Leg pertama di kandang Milan berkesudahan 1-1 (Ante Rebic 61; Cristiano Ronaldo-penalti 91). Juventus lolos ke final setelah leg kedua di Turin berkesudahan 0-0.

AC Milan baru saja 'membantu' Juventus menjauh dari kejaran peringkat kedua, Lazio. AC Milan menang 3-0 di kandang Lazio melalui gol Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic (penalti), dan Ante Rebic.

Sementara itu, Juventus menumbangkan Torino 4-1 lewat gol Dybala, Juan Cuadrado, Ronaldo, serta bunuh diri pemain lawan. Juventus pun kini unggul tujuh poin atas Lazio dengan delapan laga tersisa.

AC Milan sedang percaya diri. Namun, Juventus juga punya motivasi yang sangat tinggi. Duel ini sepertinya bakal berlangsung cukup sengit.

 

Video

2 dari 2 halaman

Statistik

  • Rekor AC Milan di kandang tidak terlalu impresif. Mereka menang tujuh kali, enam kali imbang, dan empat kali kalah.
  • Namun demikian, AC Milan baru sekali kalah dari 11 laga kandang terakhir.
  • Dari empat laga terakhir, tiga di antaranya berhasil dimenangkan AC Milan.
  • Juventus meraih 12 kemenangan, empat kali imbang, dan lima kali kalah di kandang lawan.
  • Juventus menyapu bersih lima kemenangan di Serie A, dan selali mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga laga terakhir.
  • AC Milan tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya di Serie A. Satu yang menarik, Rossoneri selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di Serie A.
  • Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga kandang terakhir AC Milan melawan Juventus di semua kompetisi.
  • Namun, AC Milan harus waspada. Juventus selalu menang dalam 7 laga terakhirnya di Serie A. Bahkan Bianconeri selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 laga terakhirnya di Serie A.
  • Juventus tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya melawan AC Milan di semua kompetisi, dengan detil 9 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Video Populer

Foto Populer