Sukses


Keindahan Comeback Berkelas dalam 5 Menit ala AC Milan saat Bikin Juventus Terkapar

Bola.com, Milan - AC Milan membuktikan masih layak disegani dan pantang dipandang sebelah mata di Serie A saat membungkam Juventus 4-2 pada lanjutan Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Rossoneri mampu memetik kemenangan atas Juventus dengan cara spesial, melalui comeback indah dan berkelas.  

Duel di San Siro itu berakhir tanpa gol di babak pertama, yang berarti semuanya bakal ditentukan di babak kedua. Di sinilah AC Milan unjuk gigi.

Rossoneri kebobolan terlebih dahulu, bahkan tertinggal dua gol ketika Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo membawa Juve unggul di menit ke-47 dan 53. Namun, AC Milan ternyata bisa membalikkan situasi hanya dalam lima menit.

Tertinggal dua gol, Milan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62 yang bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Zlatan Ibrahimovic. Gol inilah yang jadi titik balik Milan.

Empat menit berselang, tepatnya di menit ke-66, giliran Franck Kessie yang mencetak gol untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Lalu tepat setelah kick-off, pas di menit ke-67, gantian Rafael Leao yang menjebol gawang Szczesny untuk membawa Milan berbalik unggul.

Tepat lima menit, AC Milan mengejutkan Juventus dan mengubah skor jadi 3-2. Lalu beberapa saat setelahnya, tepat di menit ke-80, Ante Rebic mencetak gol keempat yang memupus harapan Juve.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

AC Milan Belum Habis

Kemenangan 4-2 ini menunjukkan bahwa AC Milan belum habis. Setelah dihantam sejumlah masalah sejak awal musim, sekarang Rossoneri perlahan-lahan bangkit.

Tambahan tiga poin membuat Rossoneri naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Tim besutan Stefano Pioli mengumpulkan 49 poin dari 31 pertandingan. 

AC Milan unggul satu poin atas peringkat keenam, AS Roma. Namun, Roma baru memainkan 30 lagi, sehingga punya peluang untuk kembali merebut posisi kelima dari AC Milan. 

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ricahard Andreas, punlished: 8/7/2020)

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

Video Populer

Foto Populer