Sukses


3 Klub yang Punya Kekuatan Finansial untuk Memboyong Kai Havertz: Chelsea Tak Sendirian

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz adalah salah satu pemain belia yang berkiprah di Bundesliga yang menjadi buah bibir balakangan ini. Gelandang Bayer Leverkusen itu sekarang sedang diminati banyak klub papan atas Eropa.

Leverkusen menginginkan Havertz bertahan di Bay Arena untuk musim depan. Rudi Voller sangat optimistis bisa mempertahankan sang pemain.

Bayern Munchen sudah mengejar Kai Havertz selama dua tahun terakhir. Namun transfer itu tidak membuahkan hasil. Die Roten akhirnya merekrut target lama mereka Leroy Sane.

Leverkusen mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen Bundesliga. Hal itu membuat Havertz ingin mencari pelabuhan baru.

Dengan kualitasnya, Havertz pastinya tidak akan kekurangan klub peminat. Pemain berusia 21 tahun itu suda dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk dari Premier League.

Inilah tiga klub Eropa yang bisa mengamankan tanda tangannya pada musim panas ini seperti dilansir Ronaldo.com.

Video

2 dari 4 halaman

Chelsea

Masalah keuangan Bayern Munchen tidak memungkinkan mereka untuk mendatangkan Havertz. Namun, Chelsea bisa melakukannya setelah menimbun uang dari penjualan Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Apalagi, Chelsea belum memperkuat pasukan mereka dalam 12 bulan terakhir. Hanya lulusan akademi yang masuk ke tim utama dan mereka pasti masih kurang pengalaman.

Havertz dianggap sebagai tambahan yang bagus untuk skuad Chelsea bersama Timo Werner dan Hakim Ziyech. Kedatangan Havertz akan memperkuat lini serang Frank Lampard karena Willian akan pergi setelah 7 tahun yang sarat gelar.

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Chelsea bersedia membayar 100 juta euro untuk jasa Havertz, tawaran super yang hanya bisa disamai oleh Real Madrid. Zinedine Zidane menyukai pemain berusia 21 tahun dan Perez sedang mempertimbangkan tawaran.

Tawaran dari Los Blancos akan tergantung pada kepergian Gareth Bale dan James Rodriguez dari Santiago Bernabeu. Los Blancos harus melepas mereka bukan karena kekurangan biaya transfer tetapi karena anggaran gaji yang semakin membengkak.

  

4 dari 4 halaman

Manchester City

Josep Guardiola harus membangun kembali Manchester City lagi. Kepergian Leroy Sane mengurangi kekuatan mereka dan City membutuhkan penggantinya. Jeremie Boga sudah dikaitkan dengan City tetapi mereka sepertinya akan mencari pemain yang lebih mapan di skuad mereka.

Kai Havertz sesuai dengan kriteria itu. Penyerang Jerman itu serba bisa karena bisa bermain di sayap, menjadi pengganti penyerang dan bahkan bisa dimainkan sebagai gelandang serang.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/7/2020)

Video Populer

Foto Populer