Pernyataan Menohok Zlatan Ibrahimovic Terkait Ralf Rangnick

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Jul 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 10 Jul 2020, 18:45 WIB
FOTO: AC Milan Cukur Lazio 3-0
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) merayakan dengan Giacomo Bonaventura usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pertandingan Serie A di Olympic Stadium, Roma, Italia, Sabtu (4/7/2020). AC Milan mengalahkan Lazio dengan skor 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic melontarkan pernyataan menohok terkait calon pelatih AC Milan, Ralf Rangnick. Ibrahimovic mengaku sama sekali tak mengenal sosok Rangnick.

Mantan striker Timnas Swedia itu memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Milan. Pasalnya, dia pernah membawa klub raksasa Italia tersebut menjuarai Serie A pada 2011 lalu.

Setelah melanglang buana bersama klub lain, pemain asal Swedia tersebut kembali ke AC Milan pada Januari kemarin. Zlatan Ibrahimovic direkrut secara gratis lantaran kontraknya bersama LA Galaxy berakhir pada akhir Desember 2019.

Kedatangan Ibrahimovic memberikan keberuntungan buat Milan. Kini, klub asuhan Stefano Pioli tersebut sedang berupaya keras agar bisa bertengger di zona Eropa untuk musim depan.

Selain Ibrahimovic, Stefano Pioli juga pantas mendapatkan pujian atas kebangkitan Milan musim ini. Mantan pelatih Fiorentina tersebut membawa I Rossoneri naik dari luar zona 10 besar ke peringkat tujuh.

Itu bukan pencapaian buruk, dan bisa dibilang bagus. Jelas, menduduki peringkat tujuh di klasemen bukan pencapaian yang baik untuk tim sekelas Milan. Namun ini menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Kendati demikian, manajemen AC Milan kurang puas dengan pencapaian Pioli sejauh ini. Mereka berniat menggantinya dengan Ralf Rangnick yang dulunya pernah menjabat sebagai pelatih RB Leipzig.

 

2 dari 4 halaman

Tak Kenal

Epic Comeback, AC Milan Kalahkan Juventus
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus pada laga lanjutan Serie A pekan ke-31 di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 4-2 atas Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Zlatan Ibrahimovic pun mendapatkan pertanyaan seputar Rangnick saat bertemu La Gazzetta dello Sport. Dengan jujur, striker yang pernah memperkuat Manchester United itu berkata: "Siapa itu Rangnick? Saya bahkan tidak mengenalnya."

Situasi yang kurang mengenakkan ini membuat CEO AC Milan, Ivan Gazidis, turun tangan. Sebelum laga semi-final Coppa Italia, dia berkunjung ke tempat latihan dan mencoba untuk memberikan penjelasan kepada para pemain.

Dalam laporannya, Ibrahimovic disebut berkonfrontasi dengan Gazidis. "Saya berbicara untuk diri sendiri dan tim. Saya butuh penjelasan soal masa depan, baik untuk saya maupun Milan," jawabnya soal konfrontasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Kontrak Segera Berakhir

Lazio VS AC Milan
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berebut bola dengan pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, pada laga Serie A di Stadion Olympic, Roma, Sabtu (4/6/2020). Lazio takluk 0-3 dari AC Milan. (AP/Alfredo Falcone)

Sebagai informasi, Ibrahimovic hanya mendapatkan kontrak enam bulan saat bergabung dengan Milan. Namun dalam kontrak itu terdapat opsi perpanjangan selama setahun yang belum diaktifkan sampai saat ini.

"Saya bilang ini bukan Grande Milan yang pernah saya rasakan, itu benar, namun kami harus melakukan yang terbaik bahkan dalam situasi seperti ini. Sampai akhir," lanjutnya.

"Ibra di sini, Ibra yang akan mengurusnya. Saya harus berada di sini atau anda akan kehilangan fans. Saya tak tahu apakah akan ada klub lain setelah Milan. Saya tak pernah menutup diri terhadap kesempatan."

"Saya hanya akan pergi ke tempat di mana saya punya kendali, bukan ke tempat di mana kata-kata tidak memiliki makna. Saya masih memiliki semangat yang terlalu besar atas apa yang saya lakukan," pungkasnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 10/07/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio