Sukses


Bocoran Rahasia AC Milan Bisa Tampil Moncer di Bawah Arahan Stefano Pioli

Jakarta - Stefano Pioli membocorkan rahasia penampilan impresif AC Milan belakangan ini. Menurutnya, keberhasilan utama timnya terletak pada penyelesaian akhir.

Performa AC Milan dalam beberapa laga terakhir sedang meroket. Klub berjuluk Rossoneri itu mengantongi empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhirnya.

Hasil paling mencolok tentu kemenangan 4-2 atas juara bertahan, Juventus. Padahal di laga itu, AC Milan tertinggal 0-2 lebih dahulu.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan resep suksesnya. "Perbaikan tercipta karena kami telah lebih baik dalam hal penyelesaian akhir dan memaksimalkan peluang," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Perjalanan AC MilanĀ di musim ini tidak menggembirakan. AC Milan sempat memecat pelatih Marco Giampaolo pada Oktober 2019 dan menggantinya dengan Pioli.

Di bawah Pioli, penampilan AC Milan kerap inkonsisten. Alhasil, Hakan Calhanoglu dkk. hanya bertengger di papan tengah.

Namun belakangan Pioli sepertinya sudah menemukan racikan terbaik. Pioli pun inginĀ AC Milan tidak lagi memikirkan hasil-hasil buruk sebelumnya.

"Ini waktunya membangun sesuatu yang penting, apakah itu soal teknis, taktik, atau karakter," katanya.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Finis Sebaik Mungkin

Lebih lanjut, AC Milan musim ini membidik tiket ke zona Eropa untuk musim depan. Berkat perbaikan performa, target itu kini realistis.

AC Milan hanya terpaut lima poin dari tim peringka kelima, AS Roma. Liga Italia musim ini masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

"Kami harus menuntaskan musim ini dengan baik. Masih ada banyak poin untuk diraih," katanya.

Pada jadwal terdekat, AC Milan akan meladeni tim peringkat ke-6 Napoli, Senin (13/7/2020) dinihari nanti WIB. Jika menang, peluang ke Eropa musim depan semakin terbuka.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Harley Ikhsan, published 12/7/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Ā 

Ā 

Video Populer

Foto Populer