Sukses


MOTION GRAFIS: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dan 6 Bek Paling Produktif di Eropa

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, saat ini merupakan pemain nomor dua dalam skuat Los Blancos untuk urusan mencetak gol pada musim ini. Ramos berada di bawah Benzema yang menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid. Prestasi tersebut membuat Ramos menjadi seorang bek tengah yang istimewa.

Kapten Los Blancos ini sudah mencetak sembilan gol di La Liga 2019/2020. Untuk lebih memahami konteksnya, jumlah itu sama dengan torehan Alvaro Morata dari Atletico Madrid dan lebih banyak dari penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Sejak kompetisi La Liga dilanjutkan kembali beberapa pekan lalu, Sergio Ramos pun tetap produktif dengan empat gol, dua di antaranya datang dari titik putih, yang menyempurnakan catatan 19 penalti sempurna miliknya.

Angka-angka itu seharusnya sudah cukup menegaskan kualitas Sergio Ramos sebagai bek terbaik sepanjang masa, terutama saat berseragam Real Madrid.

Jika bisa mencetak dua gol lagi dalam waktu dekat, Ramos bakal mencapai total 100 gol dalam kariernya di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Saat ini Ramos sudah mengemas 98 gol di La Liga, di mana 3 gol di antaranya untuk Sevilla, dan sisanya untuk Real Madrid.

Jika dihitung pada semua kompetisi musim ini, kapten Real Madrid ini mencetak 12 gol dari 41 pertandingan. Ia pun juga menjadi bek tersubur di Eropa musim ini. Meskipun memiliki catatan yang sama dengan pemain Porto, Alex Telles, namun Sergio Ramos unggul dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Video Populer

Foto Populer