MOTION GRAFIS: Mohamed Salah dan 4 Pemain Termahal Liverpool Lainnya

Oleh Dody Iryawan pada 15 Jul 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 10:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Peningkatan yang dialami Liverpool beberapa tahun terakhir mempengaruhi berbagai sektor. Salah satu yang diuntungkan adalah para pemain. Kenaikan gaji menjadi salah satu cara untuk mengikat penain betah bermarkas di Anfield. Salah satunya adalah Mohamed Salah.

Saat ini, Salah menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di Liverpool. Tapi The Reds tidak akan rugi dengan hal tersebut karena nilai yang dibayarkan sebanding dengan kontribusi yang disumbangkan Salah kepada Liverpool.

Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan biaya transfer sebesar € 42 juta atau setara dengan 695 miliar saat itu. Sejak berbaju The Reds, Salah menjadi andalan di lini depan dengan total 149 penampilan di semua kompetisi. Hingga saat ini, Mohamed salah telah mencatatkan 94 gol serta 40 kali memberikan assist kepada rekannya.

Berkat kontribusinya itu, Salah diganjar dengan gaji € 11,6 juta atau setara dengan 191,3 miliar per tahun. Kini ia juga menjadi pemain dengan nilai pasar yang tinggi dengan € 120 juta atau setara 1,9 triliun.

Selain Salah ada pula Roberto Firmino yang memiliki gaji tinggi di Liverpool. Pemain timnas Brasil 28 tahun yang lalu itu digaji 172,9 miliar per tahun.

Lalu selain Mohamed Salah dan Roberto Firmino, siapa saja pemain yang memiliki gaji termahal di Liverpool? Berapakah gaji mereka? Berikut videonya.