VIDEO: Simone Inzaghi Ungkap Alasan Menurunnya Performa Lazio di Masa New Normal

Oleh Yusuf Satria pada 15 Jul 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 13:20 WIB

Bola.com, Jakarta Lazio sedang dalam performa yang menurun semenjak Serie A kembali bergulir di masa new normal saat ini. Bayangkan saja, Lazio kalah tiga kali secara beruntun dan kehilangan momentum untuk meraih scudetto musim ini. Anak asuh Simone Inzaghi tampil di luar ekspektasi setelah Serie A break selama 3 bulan.

Kekalahan pertama Lazio adalah saat berjumpa Atalanta pada 25 Juni lalu. Lalu Lazio sempat bangkit dan menang melawan Fiorentina dengan skor tipis 2-1. Setelah itu penampilan Lazio turun drastis setelah dikalahkan secara beruntun oleh AC Milan, Lecce dan Sassuolo. Lazio harus rela merosot ke peringkat 4 dan terpaut 8 poin dari Juventus. Hasil ini bertolak belakang dengan performa Lazio sebelum Serie A dihentikan akibat pandemi Maret lalu. Lazio nyaris tak terkalahkan bahkan mencetak rekor kemenangan sendiri. Sebelum liga dihentikan sementara, Lazio hanya terpaut 1 angka dari Juventus.

Manajer Lazio, Simone Inzaghi membeberkan beberapa alasan mengapa Lazio tampil melempem saat ini. Padatnya jadwal dan faktor letihnya para pemain menjadi salah satu alasan utama. Kini Lazio hanya berharap keajaiban jika masih ingin berpeluang meraih scudetto musim ini. Saingannya tidak hanya Juventus sekarang melainkan Atalanta dan juga Inter Milan. Sedangkan Serie A hanya tersisa 6 partai lagi. Ciro Immobile pun juga terancam oleh Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Rabu dinihari nanti (16//7/20), Lazio akan menghadapi Udinese. Perburuan gelar scudetto akan segera berakhir dan menjadi milik Juventus apabila I Bianceleste gagal meraih angka penuh. Saat ini Lazio mengumpulkan 68 poin dan Juventus 76 poin di klasemen sementara Serie A. Lazio punya 8 partai sisa yang harus dimanfaatkan dengan baik jika ingin berharap menyalip Juventus, itupun dengan catatan Juventus, Atalanta dan Inter Milan akan tersandung di sisa pertandingan.

Simone Inzaghi mau tidak mau harus mengerahkan segala tenaganya jika ingin menunda Juventus berpesta lebih awal. Berikut petikan wawancara bersama manajer Lazio, Simone Inzaghi terkait menurunnya performa klub di masa new normal