VIDEO: Atalanta Lebih Produktif Dibanding Manchester City dan Barcelona

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Jul 2020, 12:52 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 12:52 WIB

Bola.com, Bergamo - Atalanta baru saja menang besar 6-2 atas Brescia pada pekan ke-33 Serie A 2019-2020 di Gewiss Stadium, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Torehan enam gol tersebut mengantarkan La Dea tercatat lebih produktif dibanding Manchester City dan Barcelona.

Atalanta menang besar berkat hattrick yang dicetak Mario Pasalic, dan sebiji gol yang diciptakan masing-masing oleh Marten de Roon, Ruslan Malinovskiy, dan Duvan Zapata. Bahkan, tim tuan rumah sudah unggul 4-1 pada babak pertama.

Kini, Atalanta sudah mengoleksi 93 gol di Serie A musim ini. Gli Orobici bila dibandingkan dengan beberapa klub di liga domestik, terlihat lebih produktif.

Bila dibandingkan dengan Manchester City di Premier League. Atalanta unggul lebih banyak dua gol. The Citizens mengoleksi 91 gol hingga pekan ke-35 liga.

Lalu, bila dibandingkan dengan Barcelona di La Liga musim ini, Atalanta juga masih unggul. Blaugrana mengoleksi 80 gol hingga pekan ke-36. Atalanta berarti unggul 13 gol dari Barcelona.

Atalanta bahkan baru melakoni 33 pertandingan di Serie A musim ini. Hal tersebut berarti pasukan Gian Piero Gasperini berpeluang untuk menorehkan gol hingga 100 sampai akhir musim.

Atalanta masih menyisakan perrtandingan melawan Hellas Verona, Bologna, AC Milan, Parma, dan Inter Milan. Bila melihat pertemuan pertama di Serie A musim ini, dua lawan La Dea dari lima tim tersebut pernah dibantai. Atalanta menang 5-0 melawan Milan dan Parma pada Desember 2019 dan Januari 2020.

Kita akan lihat berapa gol yang akan dicetak Atalanta hingga akhir musim ini? Apakah akan tetap lebih unggul dari Manchester City dan Barcelona?