Sukses


3 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo Jika Tinggalkan Juventus

Turin - Kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus akan berakhir pada musim panas 2022. Meskipun kontrak Ronaldo masih tersisa dua tahun, Juventus ingin mempertahankannya untuk jangka lebih panjang. 

Pelatih Juventus, Maurizo Sarri, bahkan mengubah taktiknya untuk memenuhi keinginan Cristiano Ronaldo. Terbukti, sejak Serie A dilanjutkan di tengah pandemi corona COVID-19 pada 22 Juni 2020, mantan pemain Real Madrid itu telah mencetak enam gol.

Total, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 28 gol di Seria A pada musim ini. Ia hanya terpaut satu gol dari striker Lazio Ciro Immobile.

Cristiano Ronaldo puas dengan kehidupannya. Ia memecahkan rekor di Stadion Allianz dan telah mengukir namanya di hati penggemar Juventus.

Tapi tak peduli seberapa bahagia dan puasnya, Cristiano Ronaldo tidak pernah jauh dari spekulasi. Bahkan, ketika memenangkan segalanya di Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain datang menggodanya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan kesetiaannya pada Juventus. Namun, jika hengkang dari raksasa Liga Italia itu, ada 3 klub yang sangat menginginkan tanda tangannya.

Berikut 3 calon klub baru Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Ronaldo.com, Selasa (14/7/2020).  

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

1. Inter Miami

Untuk memajukan brand-nya, Cristiano Ronaldo harus pindah ke Amerika Serikat. David Beckham akan senang hati menyambut bintang Portugal tersebut di klubnya.

Ronaldo dan Beckham akan saling menguntungkan. Pemain berjuluk CR7 itu harus menandatangani kesepakatan waralaba seperti Beckham untuk mengamankan masa depannya.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Shanghai Shenhua

Shanghai Shenhua pernah mengajukan tawaran 300 juta euro untuk Cristiano Ronaldo pada 2016. Namun, bintang asal Portugal itu mengesampingkan tawaran klub China tersebut.

Tawaran serupa akan kembali diajukan jika Ronaldo setuju meninggalkan Juventus. Kedatangannya di Tiongkok akan menambah kepercayaan di China yang tengah dilanda pandemi corona Covid-19.

Selain itu, Ronaldo juga berpeluang mendapatkan sponsor.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Manchester United

Bicara tentang Cristiano Ronaldo dan Manchester United (MU) akan selalu muncul dalam diskusi. Keduanya memiliki ikatan yang begitu kuat.

Ronaldo pernah enam musim berkostum MU dari 2003 hingga 2009. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo memberikan sejumlah gelar juara, seperti 3 trofi Premier League dan satu Liga Champion.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah skuad, tapi MU tengah berjuang dengan masalah keuangan. Kedatangan Ronaldo diyakini akan mengatasi masalah itu.

Selain itu, Ronaldo bisa menjadi mentor bagi bintang-bintang muda MU. Ini juga akan memperlancar transisi pemain berusia 35 tahun itu ke Tiongkok atau Amerika.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Bogi Triyadi/Editor Harley Ikhsan, published 15/7/2020). 

Video Populer

Foto Populer