Sukses


Jurgen Klopp Justru Girang Manchester City Batal Dihukum UEFA

Jakarta - Jurgen Klopp senang Manchester City bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Namun di sisi lain ia sedikit kecewa karena hukuman pada The Citizens dibatalkan.

Manchester City akhirnya bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah bandingnya diterima CAS. Sebelumnya mereka dihukum dilarang tampil dalam dua musim ke depan karena melanggar aturan finansial.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan CAS menerima banding Manchester City. Tetapi Klopp menilai keputusan itu menguntungkan timnya.

"Sebenarnya ini pertanyaan sulit. Namun saya pribadi senang City bermain di Liga Champions," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saya senang karena mereka tak punya 10-12 pertandingan lebih sedikit ketimbang kami. Jika Manchester City dilarang tampil tentu peluang menjuarai Liga Inggris lebih besar," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Aturan Tetap Penting

Meski demikian Klopp menyebut aturan finansial yang dikeluarkan UEFA sangat penting untuk menjaga persaingan.

"Bebasnya City dari hukuman sebenarnya hari buruk bagi sepak bola. Aturan finansial merupakan ide bagus untuk melindungi tim dan kompetisi," kata Klopp.

"Aturan ini mengharuskan klub mendapat pendapatan dari sumber yang jelas. Sebab kalau tidak maka akan menyulitkan klub lain," ujar manajer Liverpool itu menambahkan.

Sumber asli: Soccerway

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Windi Wicaksono, Published 15/7/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer