3 Pertandingan Tidak Pernah Menang, Ada Apa dengan Juventus? Ini Jawaban Maurizo Sarri

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Jul 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 06:00 WIB
Sassuolo Vs Juventus
Sassuolo Vs Juventus (AFP/ Marco Bertolerro)

Bola.com, Jakarta - Juventus gagal meraih poin penuh saat menantang Sassuolo. Si Nyonya Tua bermain imbang 3-3 dalam laga lanjutan Serie a 2019-20 yang digelar di Mapei Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Ini artinya tiga pertandingan terakhir, Juventus tidak pernah merasakan kemenangan. Berturut-turut, I Bianconeri ditahan imbang Atalanta, dikalahkan AC Milan dan terbaru seri kontra Sassuolo.

Usai laga melawan Sassuolo, pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengkritik konsistensi anak asuhnya pada penghujung Serie A 2019-20.

“Seorang pelatih mengharapkan konsistensi dari timnya, itu adalah sesuatu yang kurang dari kami baik secara fisik maupun mental," kata Sarri saat diwawancara Sky Sport Italia.

"Kami memiliki beberapa momen yang sangat kuat dalam pertandingan dan beberapa momen kepasifan yang sulit dipahami,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Sassuolo Bisa Seperti Atalanta

Sassuolo Vs Juventus
Sassuolo Vs Juventus (AFP/ Marco Bertolerro)

Secara khusus mengenai hasil imbang kontra Sassuolo, Sarri menyebut tim ini sama kuatnya dengan Atalanta yang beberapa waktu lalu menahan seri Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Kami menghadapi tim yang memiliki performa luar biasa baru-baru ini dan Sassuolo tidak berbeda, karena mereka menang empat kali berturut-turut dan jika mereka semakin solid, mereka bisa menjadi Atalanta di masa depan," Sarri menerangkan.

Adapun gol pertama Juventus pada laga ini dilesakkan oleh Danilo pada menit kelima. Ia memanfaatkan assist dari Miralem Pjanic.

Juventus menggandakan kedudukan pada menit ke-12. Kali ini Gonzalo Higuain menjebol gawang tuan rumah kembali memanfaatkan assist Pjanic. Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-29 melalui Filip Duricic. Skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Sassuolo menyamakan kedudukan melalui Domenico Berardi pada menit ke-51. Bahkan mereka berbalik unggul pada menit ke-54 melalui Francesco Caputo. Beruntung Juventus mampu menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui Alex Sandro. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓