Komentar Mengejutkan Pelatih AC Milan Usai Bungkam Parma, Sempat Punya Hubungan Sulit dengan Pahlawan Kemenangan Franck Kessie

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Jul 2020, 07:28 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 07:28 WIB
AC Milan, SPAL, Serie A
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Rabu (20/9/2017). AC Milan menang 2-0 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - AC Milan kembali menang secara meyakinkan ketika mengalahkan Parma dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Serie A 2019-20, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Namun pada laga ini, Parma sempat unggul dahulu menit ke-44 lewat gol Jasmin Kurtic. Namun kemudian muncul pahlawan kemenangan untuk AC Milan.

Adalah gol tendangan jarak jauh milik Franck Kessie yang sukses menyamakan kedudukan. Kessie layak disebut pahlawan kemenangan tim, karena usai gol tersebut, Alessio Romagnoli dan Hakan Calhanoglu sukses membalikkan keadaan.

Namun pernyataan mengejutkan dikeluarkan pelatih AC Milan, Stefano Pioli terkait sosok Kessie. Menurutnya sempat ada hubungan tidak harmonis antara dirinya dengan pemain asal Pantai Gading itu.

“Franck dan saya memiliki beberapa kesulitan dalam hubungan kami di awal,” Piolo membuat pengakuan.

“Setelah kami saling memahami, semua benar-benar berbeda. Ia membuktikan dirinya sebagai pemain di level tertinggi, karena ia menunjukkan kehadirannya di lapangan dan kualitas selama momen-momen sulit pertandingan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tempel Napoli

Gelandang AC Milan, Franck Kessie ketika mengeksekusi penalti ke gawang Genoa
Gelandang AC Milan, Franck Kessie ketika mengeksekusi penalti ke gawang Genoa di Stadion Luigi Ferraris, dalam laga pekan ketujuh Serie A (Foto: AC Milan)

Berkat kemenangan atas Parma, AC Milan melanjutkan tren positif sehingga semakin mendekati zona Liga Europa disaat tim pesaing, Napoli hanya bermain imbang kontra Bologna.

Kini AC Milan masih berada di posisi tujuh klasemen, tapi punya nilai sama dengan Napoli di urutan enam: 53 poin.

"Kekuatan mental tim telah meningkat signifikan. Karena sekarang mereka sadar akan kemampuan tim. Mereka berusaha bermain seimbang dan terus-menerus berbahaya di lini depan," Pioli menuturkan.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓