Sukses


MOTION GRAFIS: Barcelona, Real Madrid dan 5 Klub Paling Produktif Abad 21

Bola.com, Jakarta - Mencetak lebih dari 50 gol dalam satu musim bukan hal sulit bagi klub-klub besar Eropa. Real Madrid dan Barcelona hampir dipastikan melewati angka tersebut disetiap musimnya. Namun pada musim ini Atalanta mengejutkan jagat sepak bola dunia dengan penampilan konsistenya.

Dalam urusan mencetak gol, klub italia tersebut tak kalah dengan klub-klub besar lainnya. di Serie A saja mereka menjadi klub paling produktif dengan 93 gol sejauh ini. Mengingat masih tersisa 5 laga lagi di kompetili lokal, kemungkinan catatan gol mereka bisa menembus 100.

Klub lain yang sama sama produktif di liga adalah Manchester City. Mereka mencatatkan raihan gol yang sama dengan Atalanta saat ini.

Namun jika dihitung sejak awal abad 21, raihan 2 klub tersebut masih belum bisa melampaui klub-klub besar Eropa lainnya. Manchester City contohnya.

The Citzen meraih banyak kesuksesan sejak kepemimpinan klub diambil alih oleh Sheikh Mansour. Dalam urusan mencetak gol sepanjang abad ini mereka telah mengoleksi 1963 gol dalam 1024 laga yang mereka jalani.

Catatan tersebut menempatkan mereka pada posisi ke-9. City masih kalah produktif dibanding rival mereka sesama klub Inggris seperti Manchester United, Liverpool hingga Chelsea.

Namun klub paling produktif abad ini tidak bisa dilepaskan dari 2 raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Berapakah catatan klub-klub tersebut? Berikut videonya.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Populer

Foto Populer