Sukses


Kebangkitan AC Milan dan Hadiah Kebersamaan Selama 6 Bulan

Bola.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan tak ada rahasia di balik kebangkitan AC Milan semenjak Serie A kembali bergulur bulan lalu. Menurutnya, kebangkitan AC Milan adalah hadiah dari kerja keras bersama di dalam tim selama enam bulan terakhir. 

Sejak lepas lockdown AC Milan membukukan lima kemenangan. Klub Merah Hitam itu mengalahkan Lecce 4-0, menundukkan AS Roma 2-0, melumat Lazio 3-0, melibas pemuncak klasemen Juventus 4-2, dan membungkam Parma 3-1.

Dua pertandingan lain berkesudahan imbang, yaitu 2-2 kontra SPAL, dan juga 2-2 melawan Napoli.

Imbasnya AC Milan menempati posisi ke-7 di klasemen sementara Serie A, mengantongi nilai sama dengan Napoli di peringkat keenam. Tim besutan Stefano Pioli masih punya peluang berburu tiket ke Liga Europa.  

Pada laga terakhir, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Milan sempat ketinggalan satu gol dari Parma. Namun, mereka mampu bangkit membalas dengan lesakkan tiga gol. 

'Itu laga yang rumit, karena kami tahu sulitnya menghadapi Parma yang mengandalkan serangan balik," kata Pioli, seperti dilansir Football Italia

"Kami menciptakan beberapa peluang juga pada babak pertama, tapi kami tak cukup tajam untuk menyelesaikannya. Reaksi setelah turun minum luar biasa. Zlatan Ibrahimovic marah pada diri sendiri karena tidak mencetak gol. Tapi, kami tahu itu kekuatannya, yang membuatnya tetap menuntut yang terbaik untuk diri sendiri dan pemain lain," imbuh Pioli, tentang penampilan AC Milan kontra Parma. 

 

 

2 dari 2 halaman

Menikmati Waktu Bersama Pemain

Saat ditanya rahasia di balik kebangkitan AC Milan, Pioli memberi jawaban singkat. "Kami menuai dari hasil kerja keras bersama selama enam bulan ini," imbuh Pioli. 

Meskipun AC Milan menunjukkan kebangkitan signifikan, Pioli tetap akan didepak dari San Siro. AC Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Schalke, Ralf Rangnick, untuk menggantikan Pioli. 

Bahkan, Rangnick bukan hanya diberi tanggung jawab sebagai pelatih. Pria asal Jerman itu dikabarkan juga akan merangkap menjadi Direktur Teknik AC Milan. 

"Saya ingin menikmati waktu saya bekerja dengan tim yang hebat ini, karena mereka menyenangkan untuk dilatih," kata Pioli. 

Sumber: Football Italia 

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer