VIDEO: Bek Muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan 3 Bek Muda Terbaik di Dunia Saat Ini

Oleh Diatama Ibduansa pada 17 Jul 2020, 11:18 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 11:18 WIB

Bola.com, Jakarta Sebuah tim sepak bola pasti ingin mempunyai pemain belakang yang bagus. Seorang bek yang tangguh bisa menjamin pertahanan tidak akan dengan mudah ditembus pemain lawan. Belakangan ini, sebuah tim mengharapkan berbagai skill dimiliki oleh para pemain yang mengisi lini pertahanan mereka. Itu telah dibuktikan oleh beberapa bek muda. Salah satunya Trent Alexander-Arnold bek kanan Liverpool.

Tren Alexander-Arnold dianggap sebagai bek kanan terbaik di dunia saat ini. Ia telah meroket. Bek yang lahir dan bertumbuh di Liverpool itu menjadi pemain penting dalam skuat The Reds beberapa musim terakhir. Seorang bek kanan dengan kemampuan menyerang yang luar biasa. Kontribusi Alexander-Arnold untuk lini serang Liverpool juga mengesankan.

Banyak penguasaan bola yang dilakukan oleh Liverpool didapatkan oleh dua bek sayap mereka, Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Untuk Alexander-Arnold, umpan silang dan kreativitas yang diperlihatkannya kerap membuat Liverpool berdetak. Pemain asal Inggris ini juga memiliki kecenderungan untuk melakukan tendangan bebas yang bagus. Keahlian uniknya membuat banyak pengamat berpendapat ia bisa bermain sebagai seorang gelandang pada suatu saat nanti dalam kariernya.

Setelah memenangi Liga Champions dan Premier League bersama Liverpool, pemain muda ini menjadi favorit dari suporter. Musim ini, bek muda itu telah tampil 45 kali di semua kompetisi, mencetak tiga gol dan memberikan 13 assist. Ia menjadi yang terbanyak dalam urusan memberikan umpan kunci dan umpan silang per pertandingan di skuat Liverpool. Namun, ia menjadi yang kedua, setelah Virgil van Dijk, dalam urusan melepaskan bola-bola panjang. Berikut bek muda terbaik di dunia saat ini termasuk Trent Alexander-Arnold