VIDEO: Ancam Posisi Juventus di Puncak Klasemen Serie A, Inter Milan Naik Peringkat Kedua Setelah Kalahkan SPAL

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Jul 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 14:00 WIB

Bola.com, Jakarta Inter Milan tak mau memberikan Juventus rasa aman dalam perburuan gelar Scudetto Italia. Kemenangan telak 4-0 atas SPAL, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB membuat dua besar klasemen Serie A terus memanas.

Dalam laga yang digelar di Stadio Paolo Mazza, Inter Milan tampil dominan. Tercatat penguasaan bola mereka mencapai 61 persen berbanding 39 persen milik tuan rumah.

Gol pertama Inter Milan tercipta pada menit ke-37. Antonio Candreva menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan assist dari Alexis Sanchez.

Di babak kedua Inter Milan menggandakan kedudukan melalui Cristiano Biraghi pada menit ke-55. Lima menit berselang, Inter menambah kedudukan melalui Sanchez.

Inter Milan menutup pesta gol mereka pada menit ke-74 melalui Roberto Gagliardini. Ia memanfaatkan assist dari Ashley Young.

Kemenangan membuat Inter Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A. Mereka mengoleksi 71 poin dari 33 laga.

Sebelumnya posisi kedua dalam Klasemen Serie A dihuni oleh Atalanta setelah berhasil menggeser Lazio. Namun, Inter Milan berhasil meraih kembali posisi kedua di Klasmen sementara Serie A setelah membantai  SPAL.

Inter Milan memang tampil cukup impresif musim ini, buktinya dalam 5 pertandingan terakhirnya ia hanya mengoleksi 1 kali kekalahan dengan 3 kali kemenangan dan 1 kali imbang. Kemenangan atas SPAL membuat Inter Milan membuktikan jika mereka pantas bersaing 3 teratas klasemen Serie A musim ini dan mengancam posisi dari Juventus yang berada pada puncak klasemen.