Sukses


Juventus Pertimbangkan Mauricio Pochettino untuk Gantikan Maurizio Sarri

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan The Telegraph tengah mempertimbangkan untuk merekrut Mauricio Pochettino. Nantinya, eks manajer Tottenham Hotspur itu bakal menggantikan peran Maurizio Sarri sebagai pelatih.

I Bianconeri sebenarnya baru berganti pelatih pada awal musim ini. Juventus menunjuk Sarri sebagai nakhoda baru, setelah Massimiliano Allegri memutuskan mundur dari jabatannya pada akhir musim 2018-2019.

Sejauh ini ada banyak ungkapan kekecewaan terhadap Sarri. Pelatih asal Italia itu dinilai masih belum bisa membuat Juventus tampil stabil sepanjang musim ini.

Seperti dilansir The Telegraph manajemen Juventus mulai mempertimbangkan opsi pergantian pelatih pada musim depan. Si Nyonya Tua diberitakan membidik Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih pada musim depan.

Direksi I Bianconeri sangat tertarik untuk menggunakan jasa Pochettino. Pelatih asal Argentina itu sudah membuktikan kemampuannya bersama Tottenham Hotspur.

Dia berhasil menyulap The Lillywhites menjadi penantang gelar yang serius dengan dana seadanya. Selain itu Pochettino memainkan sepak bola yang atraktif, sehingga manajemen Juventus tertarik dengan prospek dilatih Pochettino.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Baru Sekedar Wacana

Namun menurut laporan tersebut, recana perekrutan Pochettino itu masih sekedar wacana. Manajemen Juventus masih menaruh kepercayaan kepada Maurizio Sarri. Dia ditargetkan untuk memenangkan Serie A dan Liga Champions musim ini.

Jika kedua target tersebut gagal dipenuhi, Maurizio Sarri akan dipecat dan mereka akan mencoba memboyong Pochettino.

Saat ini Pochettino memang menunggu tawaran yang tepat untuk kembali melatih. Namun, Mauricio Pochettino diberitakan memprioritaskan untuk kembali melatih klub Premier League pada musim depan.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 17/07/2020)

Video Populer

Foto Populer