Sukses


Serie A dan Premier League Akan Dihadiri Penonton Lagi

Jakarta - Pemerintah Italia dan Inggris berencana mempersilahkan penonton untuk kembali hadir pada laga sepak bola Premier League dan Serie A langsung di stadion.  Rencananya, itu bisa dieksekusi pada September dan Oktober.

Seperti diketahui kompetisi sepak bola di seluruh dunia harus terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona COVID-19, termasuk Serie A dan Premier League. Meski sudah bisa dilanjutkan kembali pada Juni lalu, seluruh pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Dengan semakin terkendalinya COVID-19 di Eropa, beberapa negara mulai membuka opsi untuk memperbolehkan penonton hadir lagi di stadion. Serie A dan Premier League sedang menggodok peraturan tersebut.

Pengelola Serie A Serie A sendiri berharap para pemegang tiket terusan setiap klub diperbolehkan hadir di stadion pada pekan terakhir musim 2019-2020.

Namun Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora memperkirakan Serie A baru akan bisa disaksikan penonton langsung di stadion lagi pada September.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Komentar

"Memang benar bahwa akan ada syarat untuk memungkinkan sejumlah penggemar untuk memasuki stadion, tetapi bahayanya adalah membiarkan 10.000 atau 12.000 penonton masuk di tempat yang sama," kata Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora seperti diberitakan Football Italia.

“Penting untuk memahami bagaimana mengelola aliran ini. Kami sekarang sedikit lebih dari dua minggu lagi dari akhir kejuaraan dan akan sulit untuk mengatur ini bersama dengan Federasi dan Liga. Komitmen saya adalah untuk mengimplementasikan rencana ini untuk bulan September."

Meski akan dibuka kembali, para penonton yang menonton di stadion nantinya harus menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan COVID- 19.

3 dari 3 halaman

Liga Inggris

Sementara Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pada Jumat (17/7/2020) bila stadion di negaranya akan dibuka untuk publik lagi pada Oktober nanti.

"Kami akan menguji coba pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan tujuan pembukaan kembali yang lebih luas di musim gugur. Dari Oktober, kami berniat untuk membawa kembali penonton di stadion," terang Johnson.

Nasib pembukaan stadion di Inggris juga tergantung pada acara percontohan yakni pada dua laga uji coba kriket di The Oval pada 26 -27 Juli, Kejuaraan Snooker Dunia di Sheffield pada 31 Juli dan festival balap kuda Goodwood pada 1 Agustus. Jika ketiga ajang ini sukses maka stadion sepak bola di Inggris bisa dibuka pada Oktober.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Harley Ikhsan, published 18/7/2020)

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer