Manchester United dan Inter Milan Sama-sama Kepincut Striker Torino

Oleh Yus Mei Sawitri pada 19 Jul 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 19 Jul 2020, 18:14 WIB
Inter Milan Bungkam Torino 3-1
Penyerang Torino, Andrea Belotti berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia (13/7/2020). Inter Milan menang telak 3-1 atas Torino. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Inter Milan dikabarkan sedang membidik target transfer yang sama. Dua klub raksasa itu berminat meminang striker Torino, Andrea Belotti, pada musim panas ini. 

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (18/7/2020), sumbangan gol-gol Belotti cukup untuk membuat Torino bertahan di Serie A setidaknya semusim lagi. Tetapi, di sisi lain Torino juga terancam kehilangan penyerang andalan mereka itu. 

Torino harus berusaha keras untuk menahan sang striker tidak hengkang. Belotti disebut-sebut tak puas hanya bertahan di level itu. Dia ingin mengepakkan sayap dan mencari pengalaman mencicipi pertandingan level Eropa.

Artinya, ia tertarik bergabung dengan klub yang bisa memberikan pengalaman tampil di Liga Europa atau Liga Champions. Torino jelas tidak sanggup memenuhinya. 

Manchester United dan Inter Milan cocok dengan kriteria klub yang diinginkan Belotti. Tapi, MU dan Inter harus menyiapkan dana segar yang tidak sedikit. 

Inter Milan dan MU paling tidak harus menyodorkan tawaran yang melebihi angka dari yang disodorkan Fiorentina senilai 40 juta pounds. Ada opsi menebus klausul pelepasan sang pemain, tapi nominalnya mencapai 100 juta euro untuk klub luar negeri. Manchester United tampaknya tak akan mengambil opsi tersebut.  

2 dari 3 halaman

Manchester United Masih Butuh Penyerang

Bournemouth Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Glyn Kirk)

Meskipun sudah memiliki trio Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial, Manchester United dikabarkan masih berburu satu striker lagi. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga masih ngebet memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, plus satu bek tengah. 

Demi memenuhi ambisi belanja di bursa transfer musim panas itu, Setan Merah bahkan berencana menjual enam pemain sekaligus. Penjualan enam pemain itu diharapkan cukup untuk mendatangkan tiga pemain bidikan ke Old Trafford. 

Enam pemain yang akan dilepas itu adalah Chris Smalling, Alexis Sanchez, Jesse Lingard, Marcos Rojo, Phil Jones dan Diogo Dalot. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓