Sukses


Sukses Dongkrak Performa AC Milan, Stefano Pioli Berpeluang Dipertahankan

Bola.com, Milan - Stefano Pioli berhasil membuat AC Milan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Serie A. Atas torehan tersebut, Pioli dikabarkan Corriere della Sera berpeluang dipertahankan Milan.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut resmi menangani I Rossoneri pada 9 Oktober 2019. Stefano Pioli menggantikan peran Marco Giampaolo yang dipecat manajemen AC Milan pada 8 Oktober lalu.

Keputusan Milan menunjuk Pioli sebagai pelatih menuai tanda tanya. Pasalnya, Stefano Pioli bukan lah allenatore dengan segudang prestasi. Bahkan, dia belum pernah sekalipun meraih gelar juara sepanjang kariernya di dunia kepelatihan.

Performa AC Milan di bawah asuhan Pioli tak terlalu bagus. Bahkan, Il Diavolo Rosso sempat terdampar di peringkat 14 klasemen Serie A.

Situasi tersebut membuat direksi AC Milan mulai bergerak untuk mencari sosok ideal untuk menggantikan peran Stefano Pioli pada musim depan. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Ralf Rangnick, yang merupakan mantan pelatih RB Leipzig.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Dongkrak Performa AC Milan

Kabar kedatangan Rangnick ke Milan pada musim panas tahun ini, sama sekali tak mengganggu konsentrasi Stefano Pioli. Bahkan, mantan pelatih Inter Milan tersebut sukses mendongkrak performa AC Milan.

Pasca-kompetisi kembali bergulir setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi virus corona, I Rossoneri sukses menorehkan catatan tak terkalahkan.

Milan berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan laga terakhir. Teranyar, Milan sukses membungkam Bologna dengan skor 5-1 di San Siro, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Torehan tersebut membuat AC Milan menjaga asa tampil di Liga Europa musim depan. Saat ini, Milan berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan nilai 56, unggul tiga poin atas Napoli yang turun ke posisi tujuh.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Dipertahankan

Performa impresif AC Milan membawa dampak positif untuk Stefano Pioli. Seperti dilansir Corriere della Sera, Pioli berpeluang untuk dipertahankan Il Diavolo Rosso, karena Ralf Rangnick masih belum menandatangani kontrak.

Selain itu, Stefano Pioli juga mendapatkan dukungan dari pemain AC Milan. Oleh karena itu, Milan baru akan mengambil keputusan terkait sosok pelatih anyar pada akhir musim ini.

Sumber: Football Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer