Sukses


Duvan Zapata dan 4 Penyerang Ganas yang Layak Jadi Tandem Cristiano Ronaldo di Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus mencari tandem baru untuk Cristiano Ronaldo pada musim depan. Pasalnya, tim berjulukan Bianconeri itu berencana untuk melepas Gonzalo Higuain.

Selama ini, bersama Paulo Dybala, Higuain kerap menemani Ronaldo di lini depan Juventus. Namun, penampilan penyerang asal Argentina itu sudah jauh menurun.

Musim ini, Higuain hanya mampu mencatatkan tujuh gol dari 29 penampilannya di Serie A. Torehannya begitu dibanding musim pertama di Juventus ketika ia membukukan 24 gol dan 16 gol pada tahun keduanya.

Juventus dikabarkan mulai menyiapkan deretan kandidat pengganti Higuain. Sang striker akan diplot sebagai pemain nomor sembilan atau penyerang tengah, bersanding dengan Ronaldo dan ditopang oleh Dybala.

Beberapa nama striker ganas mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus untuk musim depan. Berikut lima di antaranya:

Video

2 dari 6 halaman

Duvan Zapata

Duvan Zapata menjadi kandidat utama penerus Higuain untuk menjadi tandem Ronaldo di lini depan Juventus. Penyerang asal Atalanta itu begitu subur di musim ini.

Zapata berhasil membukukan 17 gol dari 24 penampilannya di musim ini. Total selama dua tahun, pemain asal Kolombia itu mengukir 40 gol.

Juventus disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp507 miliar plus Mattia Perin untuk menggoda Atalanta. Namun, sang empunya Zapata tersebut belum memberikan jawaban.

3 dari 6 halaman

Arkadiusz Milik

Nama Arkadiusz Milik terus dikait-kaitkan dengan Juventus selama sebulan belakangan. Kabarnya, Bianconeri tertarik untuk mendatangkannya dari Napoli.

Peran Milik di Napoli mulai tergerus di musim ini seiring perpindahan posisi Dries Mertens dari winger menjadi striker tengah. Alhasil, pemain asal Polandia itu hanya tampil 24 kali, dengan 17 di antaranya sebagai starter, dan mencetak sebelas gol.

4 dari 6 halaman

Raul Jimenez

Nama terkini yang dirumorkan buat Juventus kesengsem adalah Raul Jimenez. Penyerang asal Meksiko itu bermain fantastis untuk Wolverhampton Wanderers dalam dua musim terakhir.

Jimenez mengukir 30 gol, termasuk 17 gol pada Premier League musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu akan menjadi pilihan tepat bagi Juventus untuk mendampingi Ronaldo.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Bukan kali pertama Juventus dihubung-hubungkan dengan Gabriel Jesus. Penyerang asal Manchester City itu kembali digosipkan didekati Bianconeri pada bursa transfer musim panas.

Jika pindah ke Juventus, Jesus akan promosi sebagai starter. Sebab selama di City, pemain asal Brasil ini hanya berstatus pelapis Sergio Aguero.

6 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Selain Jimenez, nama terbaru yang dilaporkan dilirik Juventus adalah Alexandre Lacazette. Pemain asal Prancis itu telah menjadi penyerang utama Arsenal pada tiga musim belakangan.

Total hingga musim ini, Lacazette mengukir 34 gol dari 95 pertandingan. Belakangan, striker berusia 29 tahun tersebut kerap bermain dari bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer