Sukses


Daftar Top Skorer Sementara Serie A Musim Ini: Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile Bersaing Ketat

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile berhasil menambah pundi-pundi golnya pada laga pekan ke-34 Serie A. Tambahan gol membuat Ronaldo dan Immobile bersaing ketat meraih status capocannoniere musim ini.

Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile merupakan pemain paling produktif di Serie A 2019-2020. Keduanya pun adu tajam ketika Juventus menjamu Lazio di Allianz Stadium pada laga pekan ke-34 Serie A, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Cristiano Ronaldo melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, dan satu yang menerpa mistar.

Sama seperti Ronaldo, Immobile juga menorehkan 11 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran serta satu tembakan yang menghantam tiang gawang.

Namun pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo lebih tajam dibandingkan Ciro Immobile. Kapten Timnas Portugal itu berhasil dua kali membobol gawang Lazio, yakni pada menit ke-51 dan 54'.

Sementara itu, Immobile mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Sampai pertandingan berakhir, Cristiano Ronaldo sukses membawa Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Tim Elang Ibukota.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Dengan torehan tersebut, Ronaldo dan Immobile bersaing ketat menyandang status top skorer Serie A musim ini. Saat ini, keduanya sama-sama mendulang 30 gol.

Namun bedanya, CR7 membutuhkan 30 laga untuk mencetak 30 gol. Adapun Ciro Immobile menjalani 33 pertandingan demi bisa mengoleksi jumlah gol tersebut.

Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa bersaing meraih status capocannoniere atau pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini. Meski begitu, Ronaldo menyebut lebih mengutamakan kemenangan Juventus.

"Segala hal ini bagus, tetapi gelar capocannoniere adalah proses alami yang muncul sebagai konsekuensi dari mencetak gol untuk memenangkan pertandingan bagi tim," tutur Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skorer Sementara Serie A:

1. Ciro Immobile (Lazio): 30 gol dan 8 assist

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 30 gol dan 5 assist

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 21 gol dan 2 assist

4. Francesco Caputo (Sassuolo): 18 gol dan 7 assist

5. Joao Pedro (Cagliari): 18 gol dan 4 assist

6. Duvan Zapata (Atalanta): 16 gol dan 5 assist

7. Luis Muriel (Atalanta): 17 gol dan 1 assist

8. Andrea Belotti (Torino): 16 gol dan 3 assist

9. Edin Dzeko (AS Roma): 15 gol dan 7 assist

10. Josip Ilicic (Atalanta): 15 gol dan 5 assist

Sumber: BBC, Football Italia

Video Populer

Foto Populer