VIDEO: Highlights Serie A, Juventus Taklukkan Lazio dengan 2 Gol Cristiano Ronaldo

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Jul 2020, 09:52 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 09:52 WIB

Bola.com, TorinoJuventus menaklukkan Lazio 2-1 pada laga pekan ke-34 Serie A 2019-2020 di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Sepasang gol I Bianconeri dicetak Cristiano Ronaldo.

Bermain di kandang, Juventus sempat dikejutkan dengan serangan Lazio pada menit-menit awal. Akan tetapi, kesigapan Juan Cuadrado menghalau umpan silang Manuel Lazzari membuat bola tak bisa diteruskan Ciro Immobile.

Pada menit ke-11, Juventus nyaris mencetak gol. Sayang, sundulan Alex Sandro menyambut umpan tarik Matthijs de Ligt masih menerpa mistar gawang.

Juventus terus menyerang dengan keunggulan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen milik Lazio. Namun, sejumlah peluang yang didapat Cristiano Ronaldo, Adrien Rabiot, serta Aaron Ramsey belum menghasilkan gol.

Justru gawang Juventus yang hampir kebobolan pada menit ke-44 jika tendangan Ciro Immobile tidak mengenai tiang gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung tampil menekan. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-48 setelah bek Lazio Bastos hand ball di area penalti.

Wasit Daniele Orsato sempat meminta bantuan VAR untuk membuat keputusan itu. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Juventus unggul 1-0 ke-51.

Tiga menit kemudian, Ronaldo menggandakan skor. Tendangan kaki kirinya menyambut umpan dari Paulo Dybala dari bagian tengah kotak 16 tak bisa dihalau kiper Thomas Strakosha. Skor berubah 2-0.

Tertinggal, Lazio mencoba meningkatkan serangan. Pada menit ke-82, giliran tim tamu yang mendapat hadiah penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Immobile.

Immobile yang mengambil tendangan penalti menaklukkan kiper Juventus Wojciech Szczesny dengan menempatkan bola ke sudut kiri bawah. Skor 2-1 untuk Juventus tak berubah meski ada tambahan waktu tujuh menit.

Dengan kemenangan atas Lazio tersebut, Juventus kini mengoleksi 80 poin di klasemen sementara Serie A musim ini. Sementara itu, Cristiano Ronaldo total sudah mencetak 30 gol di liga.