VIDEO: 4 Rekor yang Ditorehkan Cristiano Ronaldo Setelah Juventus Taklukkan Lazio

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Jul 2020, 11:13 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 11:13 WIB

Bola.com, TorinoCristiano Ronaldo mengantarkan Juventus menang 2-1 atas Lazio dengan dua golnya pada laga pekan ke-34 Serie A 2019-2020, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. CR7 tak hanya membuat I Bianconeri mendulang tiga poin, tetapi ia juga menorehkan empat rekor.

Cristiano Ronaldo tampil impresif saat mengantarkan Juventus menaklukkan Lazio. Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan empat duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 97 persen.

Mantan striker Real Madrid itu berhasil dua kali membobol gawang Lazio. Gol pertama Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-51, dan gol kedua terjadi pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala.

Hasil tersebut membuat Juventus nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 80. Juventus unggul delapan poin atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Tak hanya membuat I Bianconeri memetik kemenangan dan kukuh menempati posisi teratas klasemen, Cristiano Ronaldo juga menorehkan sejumlah rekor spesial. Lantas, rekor apa saja kah itu?

Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo adalah pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A, yaitu dalam 61 penampilan, dibandingkan pemain lain yang melakukan debut sejak 1994-1995. Mantan pemain Real Madrid tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, yang menorehkan 50 gol gol Serie A dalam 68 pertandingan.

Apa lagi rekor baru yang diciptakan Cristiano Ronaldo setelah Juventus menaklukkan Lazio 2-1? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video singkat di atas.