Bawa Juventus Bungkam Lazio, Cristiano Ronaldo Disanjung Maurizio Sarri

Oleh Defri Saefullah pada 21 Jul 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 11:20 WIB
FOTO: Ronaldo Bawa Juventus Kalahkan Lazio di Allianz Stadium
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) menyaksikan bola masuk ke gawang Lazio pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Senin (20/7/2020). Dua gol Ronaldo membawa Juventus menang 2-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memuji performa Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak dua gol dan membantu timnya menang 2-1 atas Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB.

Sepasang gol Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-51 dan 54'. Sementara itu, gol tunggal Lazio dicetak Ciro Immobile pada menit ke-83.

Berkat dua gol ke gawang Lazio, CR7 memecahkan rekor. Dia kini menjadi pemain Juventus pertama sejak 1950 yang mampu mencetak 30 gol dalam semusim.

"Saat Cristiano Ronaldo dapatkan ritme... Dia luar biasa, dia bisa bangkit cepat di setiap pertandingan. Ini tidak hanya soal fisik tapi juga mental," kata Maurizio Sarri seperti dikutip Football Italia.

"Dia bisa menjadi seorang pemain yang menghabiskan banyak energi di setiap pertandingan, tetapi dia bisa bangkit setiap waktu. Dia pemain kelas dunia baik di pikiran atau kaki," lanjut Sarri.

Cristiano Ronaldo kini mengincar rekor Gonzalo Higuain yang mencetak 36 gol semusim saat masih bersama Napoli. Sarri meyakini itu bisa terjadi, seperti apa komentarnya?

2 dari 5 halaman

Fokus

FOTO: Ronaldo Bawa Juventus Kalahkan Lazio di Allianz Stadium
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Senin (20/7/2020). Dua gol Ronaldo membawa Juventus menang 2-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Sarri meyakini Ronaldo bisa mencapai 36 gol dengan menyisakan empat pertandingan di serie A. Itu bisa dilakukan selam Ronaldo fokus.

"Kalau dia fokus, dia sulit dihentikan. Kita tunggu saja apakah kami bakal mengistirahatkan dia di beberapa laga di muka atau tidak. Namun kalau sebugar sekarang, dia tidak butuh itu," katanya.

Juventus kini hanya membutuhkan dua kemenangan atau empat poin lagi untuk jadi juara serie A. La Vecchia Signora kini sudah unggul delapan poin atas Inter Milan di tempat kedua.

 

3 dari 5 halaman

Faktor Dybala

Saat melawan Lazio, ada pergantian aneh di Juventus. Higuain sudah melakukan pemanasan, tapi Sarri malah memasukkan Dybala yang terbukti jadi pilihan tepat.

"Dybala alami sakit punggung di latihan kemarin. Itulah mengapa dia tidak jadi starter. Higuain juga merasakan yang sama saat pemanasan, tapi Dybala merasa lebih baik," ujarnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Editor: Bogi Triyadi/Published: 21/07/2020)

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Serie A

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓