Sukses


Posisi Maurizio Sarri di Juventus Dipastikan Aman

Bola.com, Turin - Direktur Sepak Bola Juventus, Fabio Paratici, menjamin posisi Maurizio Sarri di timnya. Menurut Paratici, Sarri masih akan tetap duduk di kursi pelatih I Bianconeri pada musim depan.

Pelatih asal Italia itu mulai menangani Juve pada 16 Juni 2019. Dia ditunjuk menggantikan peran Massimiliano Allegri yang memutuskan mundur pada akhir musim lalu.

Performa Juventus di bawah asuhan Maurizio Sarri tak terlalu buruk. Dari 47 pertandingan yang sudah dijalani, Juve meraih 32 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

Teranyar, I Bianconeri meraih kemenangan 2-1 atas Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Juventus kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Serie A, dan berpeluang merengkuh trofi juara yang ke-36.

Saat ini, Juve mendulang 80 poin hasil dari 34 laga, unggul delapan angka atas Inter Milan yang berada di posisi kedua. Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan empat laga lagi, Juventus hanya membutuhkan enam poin tambahan untuk mengamankan Scudetto.

Meski begitu, suporter La Vecchia Signora tak puas dengan kinerja Maurizio Sarri. Apalagi sejak Juventus gagal menjuarai Coppa Italia akibat kalah dari Napoli di final, serta takluk 2-4 dari AC Milan di liga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Dipertahankan

Tuntutan agar memecat Sarri pada akhir musim ini digaungkan pendukung Juventus. Meski begitu, I Bianconeri memastikan bakal tetap mempertahankan mantan manajer Chelsea tersebut.

"Pembicaraan semuanya ada di media. Saya sudah di sini selama 10 tahun, pada dasarnya kami berada di puncak klasemen dalam sembilan musim terakhir," kata Paratici kepada Sky Sport Italia.

"Kami memenangkan trofi bersama Max Allegri selama lima tahun, namun setiap kali setelah imbang, bahkan menang, ada reuni internal. Tanpa ragu, Sarri akan menjadi pelatih Juventus untuk musim depan," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer