Sukses


VIDEO: Pep Guardiola, Jose Mourinho dan 3 Pelatih Terboros Dalam Pembelian Pemain di 20 Tahun Terakhir

Bola.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Josep Guardiola dan Jose Mourinho? Mereka adalah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Menjadi pelatih klub sepakbola tentu saja bukan pekejaan yang mudah. Pelatih selalu dituntut untuk bisa memberikan hasil yang instan. Kalau tidak, mereka pasti akan langsung dipecat. Jadi merekrut pemain adalah aspek penting bagi pelatih mana pun. Karena itu, pelatih harus mendapatkan pemain yang tepat untuk timnya.

Kualitas Josep Guardiola sudah terbukti selama bertahun-tahun. Pelatih Manchester City itu mendapat dukungan finansial, tetapi dia selalu memprioritaskan untuk mendapatkan pemain yang tepat daripada pemain bintang. Rekrutan Guardiola yang paling mahal adalah Rodri pada musim panas lalu. Gelandang asal Spanyol itu ditebus dari Atletico Madrid senilai 70 juta euro. 

Sementara Mourinho sudah melatih beberapa pemain paling berbakat di dunia dan memenangkan banyak gelar dalam sepanjang kariernya. Rekrutannya yang paling mahal adalah Paul Pogba pada 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 105 juta euro saat itu. Namun, menarik untuk melihat bagaimana manuver Mourinho di Tottenham pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, ketua klub Daniel Levy bukanlah orang yang boros di bursa transfer. 

Saat ini, rekor pembelian pemain termahal berada di angka 222 juta euro. Ada kemungkinan rekor ini akan bisa dipecahkan di masa depan. Berikut adalah lima pelatih paling boros dalam pembelian pemain dalam 20 tahun terakhir termasuk Josep Guardiola dan Jose Mourinho

 

 

 

Video Populer

Foto Populer