3 Calon Tandem Cristiano Ronaldo di Juventus Musim Depan di Masa Transisi Regenerasi

Oleh Ario Yosia pada 22 Jul 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 09:50 WIB
Cristiano Ronaldo
Benvenuto Cristiano Ronaldo, Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia kalau Juventus membutuhkan tambahan amunisi di lini serangnya. Sebab, Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya pencetak gol reguler mereka. Ketergantungan ini tak sehat.

Bintang Portugal itu tampil sangat bagus pada musim ini. Ia berhasil mencetak 28 gol di liga meskipun dukungan kepadanya terbatas.

Prestasinya sendirian membuat Juventus berada di jalur untuk meraih gelar Serie A lainnya. Tetapi jika mereka ingin meraih hal-hal yang lebih besar, dia membutuhkan dukungan yang lebih baik.

Saat ini masa depan Gonzalo Higuain di Juventus sangat diragukan. Penyerang Argentina itu sudah tidak setajam dulu dan La Gazzetta dello Sport mengklaim sang pemain akan segera meninggalkan klub.

Media Italia itu mengatakan kalau Higuain akan menuju Fiorentina. Mantan pemain Argentina itu bisa ditukar dengan Federico Chiesa.

Meskipun pemain berusia 22 tahun itu adalah pemain yang luar biasa, Cristiano Ronaldo membutuhkan pemain yang mirip dengan Karim Benzema.

2 dari 5 halaman

Arkadiusz Milik

Taklukkan Lazio, Napoli Sukses Amankan Tiket Semifinal Coppa Italia
Pemain Lazio Stefan Radu berebut bola dengan pemain Napoli Arkadiusz Milik pada perempat final Coppa Italia di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Selasa (21/1/2020). Napoli sukses melaju ke semifinaL Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio 1-0. (LaPresse via AP)

Arkadiusz Milik akan segera meninggalkan Napoli. Pelatih Napoli Gennaro Gattuso sudah mengonfirmasi kalau striker Polandia itu ingin mencari perubahan suasana.

Maurizio Sarri dilaporkan tertarik untuk bereuni dengan Milik di Turin. Bos Juventus itu mendatangkan Milik ke Napoli pada tahun 2016, tetapi masalah cedera membuat kesempatan bermain sang pemain terbatas.

Meskipun begitu, Sarri masih tetarik bekerja sama kembali dengan Miliki. Namun, Tottenham dan Atletico Madrid dikabarkan juga tertarik merekrut Milik pada musim panas.

3 dari 5 halaman

Mario Mandzukic

Liga Champions, Juventus, Real Madrid
Pemain Juventus, Mario Mandzukic dan Sami Khedira, saat latihan jelang laga Liga Champions di Vinovo, Turin, Senin (2/4/2018). Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid. (AFP/Marco Bertorello)

Mandzukic pernah menjadi bagian dari Juventus. Namun, Maurizio Sarri memutuskan untuk melepas sang pemain.

Mantan bos Chelsea itu lebih menyukai Gonzalo Higuain dan mengabaikan Mandzukic. Striker Kroasia itu juga tidak masuk dalam skuad Juventus di Liga Champions.

Tapi dari semua striker di Turin, Mandzukic bisa dibilang memiliki chemistry terbaik dengan Ronaldo. Dia bisa didapatkan secara gratis setelah meninggalkan Al-Duhail.

  

4 dari 5 halaman

Patrik Schick

Patrik Schick
Aksi Patrik Schick bersama Leipzig, beberapa waktu lalu. Ia ingin pindah ke Premier League. (FOTO / Spskda)

Schick menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di RB Leipzig dari AS Roma. Ia tampil gemilang di bawah Julian Nagelsmann dengan mencetak 10 gol dalam 22 penampilan di Bundesliga.

Selain bisa mencetak gol, Schick memiliki kemampuan mengontrol bola yang hebat. Dia juga bisa menyerang, menerima bola dan memberi umpan kepada rekan-rekan setimnya. Ini akan sangat berguna untuk Ronaldo, yang membutuhkan dukungan lebih baik di depan.

Tetapi meski kesepakatan pinjaman Schick berakhir bulan lalu, Leipzig masih punya opsi penebusan sebesar 29 juta euro pada musim panas ini. Namun, mereka belum mengaktifkannya.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓