Sukses


Perpanjang Kontrak, Stefano Pioli Bertekad Bawa AC Milan Sapu Bersih Kemenangan

Bola.com, Sassuolo - Stefano Pioli resmi menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Kini, Pioli bertekad membawa Milan menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tersisa di Serie A musim ini.

Masa depan pelatih asal Italia itu bersama I Rossoneri sempat menjadi tanda tanya. Pasalnya, manajemen AC Milan santer disebut ingin mengganti Stefano Pioli dengan eks pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, pada akhir musim ini.

Kendati kerap dikabarkan bakal didepak Milan, Pioli tak terpengaruh. Pelatih berusia 54 tahun tersebut justru berhasil mendongrak performa Tim Merah-Hitam pasca-restart akibat pandemi virus corona.

AC Milan tercatat belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di Serie A, dengan perincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Teranyar, Il Diavolo Rosso menang 2-1 atas Sassuolo pada laga pekan ke-35 Serie A, di Mapei Stadium, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat posisi AC Milan terdongrak naik ke urutan lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 59. Jika terus berada di peringkat tersebut, I Rossoneri bakal mengamankan tiket berlaga di Liga Europa musim depan.

Performa gemilang AC Milan membuat manajemen klub puas. Milan akhirnya memperpanjang kontrak Stefano Pioli hingga 30 Juni 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Stefano Pioli mengaku senang dengan kontrak baru yang diberikan AC Milan. Eks pelatih Lazio itu pun berambisi membawa Milan menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Serie A musim ini.

Tiga laga terakhir yang akan dijalani Skuad Merah-Hitam adalah kontra Atalanta (25/7/2020), Sampdoria (30/7/2020), dan Cagliari (2/8/2020).

"Saya sangat senang. Saya sudah tahu beberapa hari lalu akan menandatangani kontrak baru, dan mendapatkan kesempatan untuk memimpin klub bergengsi dari awal, tim yang saya tahu memiliki kualitas dan dapat berkembang," kata Pioli.

"Saya jelas sangat senang. Sekarang adalah masa depan kami dan kami harus fokus pada tiga pertandingan berikutnya, karena ada banyak yang harus dilakukan. Kami masih harus memberikan seluruh kemampuan, maka kami dapat memikirkan masa depan mulai 3 Agustus," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer