VIDEO: Highlights Serie A, Zlatan Ibrahimovic Bawa AC Milan Raih Kemenangan Lawan Sassuolo

Oleh Yusuf Satria pada 22 Jul 2020, 10:23 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 10:32 WIB

Bola.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic memberikan kemenangan untuk AC Milan saat melawan Sassuolo, Rabu (22/7/20) dalam lanjutan Serie A pekan ke-34. AC Milan menang tipis 2-1. Hasil ini membuat Milan belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di liga. I Rossoneri tercatat sukses meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi AC Milan terdongkrak naik ke urutan lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 59. Di sisi lain, Sassuolo masih menghuni peringkat delapan dengan 48 poin. Bermain di kandang lawan, Il Diavolo Rosso tampil menekan. Zlatan Ibrahimovic sukses membawa AC Milan unggul lebih dulu pada menit ke-19. Bola hasil sundulan Ibra yang memanfaatkan umpan dari Hakan Calhanoglu melesat mulus masuk ke gawang Sassuolo. Pada menit ke-40, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah wasit meninjau VAR, dan memutuskan Calhanoglu melakukan handball di kotak terlarang. Francesco Caputo pun sukses menuntaskannya menjadi gol.

Memasuki injury time babak pertama, Ibrahimovic membawa AC Milan kembali unggul. Menerima umpan terobosan Calhanoglu, eks kapten Timnas Swedia itu lebih dulu mengelabui Andrea Consigli sebelum menyarangkan bola ke gawang. Kembali dari kamar ganti, Sassuolo mencoba untuk lebih berani keluar menyerang. Namun, belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan tuan rumah.

Ismael Bennacer hampir saja membawa AC Milan memperbesar keunggulan. Sayang, usahanya pada menit ke-76 masih digagalkan tiang gawang Sassuolo. Tak ada gol tambahan yang tercipta pada sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan AC Milan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, AC Milan berhasil menggusur AS Roma di peringkat 5 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 69 poin. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 7 gol musim ini.