5 Fakta Menarik Setelah AC Milan Bungkam Sassuolo

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Jul 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 16:45 WIB
FOTO: Taklukkan Sassuolo, AC Milan Geser AS Roma dari Posisi Lima Klasemen
Pemain AC Milan Franck Kessie (kiri) dan pemain Sassuolo Rogerio (kanan) berebut bola pada pertandingan Serie A Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Selasa (21/7/2020). AC Milan menang 2-1 sekaligus menggeser posisi AS Roma dari posisi lima klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Bola.com, Sassuolo - AC Milan memetik kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada laga pekan ke-35 Serie A, di Mapei Stadium, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat Milan belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir.

Bertindak sebagai tim tamu, I Rossoneri dibuat kerepotan. Berdasarkan statistik di Whoscored, AC Milan dan Sassuolo sama-sama mencatatkan 50 persen penguasaan bola.

Meski begitu, AC Milan tampil lebih efektif ketimbang I Neroverdi. Anak asuh Stefano Pioli itu melepaskan tujuh tembakan yang 16 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Sassuolo memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan. Mampu memanfaatkan peluang yang didapat, Milan berhasil membungkam I Neroverdi dengan skor 2-1.

Sepasang gol AC Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-19 dan 45+1'. Di sisi lain, gol tunggal Sassuolo disarangkan Francesco Caputo melalui titik putih pada menit ke-42.

Hasil ini membuat Milan belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A pasca-restart. I Rossoneri tercatat sukses meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi AC Milan terdongkrak naik ke urutan lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 59. Di sisi lain, Sassuolo masih menghuni peringkat delapan dengan 48 poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan fakta menarik:

FOTO: Taklukkan Sassuolo, AC Milan Geser AS Roma dari Posisi Lima Klasemen
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan Serie A Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Selasa (21/7/2020). AC Milan menang 2-1 sekaligus menggeser posisi AS Roma dari posisi lima klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

1. Gianluigi Donnarumma resmi mencatatkan pertandingan yang ke-200 bersama AC Milan. Pada usia yang sama, yakni 21 tahun dan 146 hari, Gianluigi Buffon baru mencatatkan 134 penampilan di level klub.

2. Hakan Calhanoglu telah menorehkan tujuh assist di Serie A musim ini (catatan tertingginya di lima liga top Eropa dalam semusim). Assist itu pun diberikan kepada tujuh pemain berbeda, yakni Krzysztof Piatek, Samu Castillejo, Ante Rebic, Franck Kessie, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer, dan Zlatan Ibrahimovic.

3. Sebelum duel kontra Sassuolo, terakhir kali Zlatan Ibrahimovic mencetak banyak gol pada babak pertama di Serie A adalah pada Maret 2012. Ketika itu, Ibra menorehkan hattrick ke gawang Palermo.

4. AC Milan untuk pertama kalinya mencetak lebih dari satu gol dalam sembilan pertandingan di Serie A, pada musim yang sama secara beruntun. Terakhir kali hal serupa pernah terjadi pada 1964 (10 laga).

5. AC Milan asuhan Stefano Pioli telah meraih 38 poin pada 2020. Milan hanya kalah dari Atalanta yang mendulang 43 poin.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓