VIDEO: 5 Pesepak Bola yang Dibeli Lagi Klub Lamanya dengan Harga Tinggi, Termasuk Paul Pogba dan Diego Costa

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jul 2020, 19:55 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 19:55 WIB

Bola.com, Jakarta Berbicara dunia sepak bola rasanya memang lumrah jika para pemainnya berpindah-pindah klub untuk mencari pengalaman dan tantangan yang baru, seperti Paul Pogba dan Diego Costa, keduanya merupakan salah satu contoh pemain yang pernah berpindah klub, namun dibeli kembali oleh klub lamanya.

Paul Pogba merupakan salah satu bibit dari Manchester United, ia bermain di Manchester United sejak tahun 2009 dalam skuat Mancheseter United U18.

Sebelum dibeli oleh Manchester United, ia mengawali karir sepak bolanya bersama klub US Torcy Youth ditahun 2007, lalu dibeli oleh Le Havre sebagai free transfer.

Melihat bakatnya yang mempuni, klub dari Manchester United kemudian membeli Paul Pogba dari Le Havre yang bermarkas di Prancis.

Mengawali karir bersama tim Setan Merah dan masuk jajaran pemain U-18 membuatnya termotifasi menjadi pemain bintang.

Ia mulai masuk ke skuat utama Manchester United ditahun 2012. Namun, Juventus yang tergiur dengan bakatnya dan ingin membawa pemain berdarah Prancis itu ke Turin berhasil terealisasi ditahun yang sama.

Bersama Si Nyonya Tua ia mampu meraih 4 Scudetto dan menyumbang 34 gol dari 178 penampilannya di Turin. Mancheseter United yang menyesal telah menjual Paul Pogba, membelinya kembali seharga Rp 1,7 Triliun di tahun 2016. Kembalinya Paul Pogba menjadi nilai transfer termahal di tahun tersebut.

Berikut 5 pemain termahal yang kembali dibeli klub lamanya sepanjang sejarah sepak bola termasuk Paul Pogba dan Diego Costa.

 

Sumber : Ronaldo.com