MOTION GRAFIS: 7 Bintang Muda Timnas Brasil, Salah satunya Vinicius Junior

Oleh Dody Iryawan pada 22 Jul 2020, 20:50 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 20:50 WIB

Bola.com, Jakarta Beberapa musim terakhir Real Madrid melakukan transfer pemain-pemain muda untuk mengisi skuadnya. Nama-nama seperti Vinicius Junior, Rodygo dan Reinier. Nama pemain muda yang pernah membela Timnas Brasil itu naik karena biaya transfer yang cukup tinggi bagi pesepak bola di usianya.

Rodrygo contohnya. Ia dibeli dari Santos dengan biaya € 45 juta atau setara dengan Rp 763 miliar pada bursa transfer musim panas 2019. Sepanjang musim ini Ia telah membantu Los Galacticos dalam 25 laga bersama tim senior dengan 7 gol serta 2 assist.

Rodrygo dianggap sebagai penerus CR7 di Real Madrid. Salah satu penampilan fenomenalnya saat mencetak Hattrick melawan Galatasaray.

Catatan apik juga dibukukan Vinicius Junior. Ia dibeli dari Flamengo pada 2018 dan kini menjadi pilihan menempati skuad utama meskipun baru berusia 20 tahun. Sejauh ini Vinicius sudah bermain sebanyak 38 kali dengan 5 gol dan 4 assist.

Namun sebelum Vinicius, Rodrygo dan Reinier ada juga pemain asal Brasil yang sukses di Eropa pada usia muda. Salah satunya adalah Gabriel Jesus.

Pemain yang berusia 23 tahun ini menjadi pilihan Pep Guardiola menjadi ujung tombak Manchester City. Bergaubung pada 2017, sederet prestasi sudah Ia persembahkan bagi Manchester Biru.

Lalu selain Vinicius Junior serta nama-nama diatas, siapa saja bintang muda yang bakal menjadi masa depan Timnas Brasil? Berikut videonya.