MOTION GRAFIS: Sergio Ramos dan 5 Bek Tengah Tersubur Sejak Tahun 2000

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 Jul 2020, 09:35 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 09:35 WIB

Bola.com, Jakarta Posisi bek merupakan palang pintu terakhir untuk menembus gawang, banyak yang menyangka jika tugas bek hanya menjaga garis pertahanan tim. Namun tidak sedikit pula bek tengah terutama, yang subur dan mampu mencetak gol, salah satunya adalah Sergio Ramos.

Nama Sergio Ramos memang tidak asing untuk deretan bek yang terbilang sulit untuk dilewati para penyerang. Pembawaannya yang terlihat sangar memang cukup disegani bagi para pemain lawan.

Namun, kontribusinya dalam membantu serangan perlu di waspadai oleh para pemain lawan. Pasalnya Sergio Ramos cukup produktif untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Dalam 650 pertandingannya bersama Real Madrid, ia telah berhasil mencetak 97 gol dan 39 assist. Beberapa trofi pun juga telah dimenangkan olehnya.

Sergio Ramos mengawali karir sepak bolanya di Sevilla. Tepatnya pada tahun 2000 ia bergabung dari tim Sevilla U-19 ke tim Sevilla B yang bermain di divisi 3 Liga Spanyol. Permainannya yang memukan mengantarkannya masuk skuat utama tim Sevilla yang bermain di La Liga.

Dalam 45 laga bersama Sevilla ia mampu mencetak 3 gol, dan jarang dimainkan sebagai tim inti. Namun, kepindahannya ke Real Madrid di tahun 2005 mengubah namanya menjadi sosok yang disegani.

Sergio Ramos telah menjadi barisan penting lini belakang Real Madrid sekaligus kapten dari tim tersebut, meskipun posisinya sebagai bek tengah, namun ia cukup subur karenga berhasil mencetak 11 gol di musim 2019/2020.

Berikut 6 nama pemain bek tengah selain Sergio Ramos yang tersubur sejak tahun 2000 hingga saat ini.