Siap-Siap Juventini! Inter Milan Terpeleset, Juventus Bisa Kunci Scudetto 9 Kali Beruntun Malam Ini

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Jul 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 14:30 WIB
Lazio, Juventus, Serie A
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/7/2020). Juventus menang 2-1 atas Lazio. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Juventini segera berpesta! Kemenangan atas Udinese pada laga pekan ke-35 Serie A 2019-2020, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB, akan mengantar Juventus ke tangga juara.

Perkiraan waktu juara Juventus makin cepat. Pasalnya, Inter Milan terpeleset ketika bersua Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (22/7/2020) dini hari WIB. Armada Antonio Conte itu diimbangi 0-0 I Viola.

Hasil itu membuat Inter Milan gagal melampaui Atalanta di peringkat kedua. Tim berjulukan I Nerazzurri itu tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan angka 73.

Sementara itu, Juventus berada di urutan teratas dengan mendulang 80 poin, unggul enam dan tujuh angka atas Atalanda serta Inter Milan.

Kemenangan atas Udinese di Dacia Arena bakal membuat skuad berjulukan Si Nyonya Tua tersebut makin menjauh dengan selisih sembilan poin.

Nah, keunggulan sembilan poin plus Serie A meninggalkan tiga pertandingan lagi, telah cukup bagi Juventus untuk memastikan titel juara.

Dengan menyapu bersih tiga pertandingan tersisa, asumsinya Juventus selalu kalah, Atalanta sebenarnya bisa menyamai poin I Bianconeri. Namun tetap saja, armada Gian Piero Gasperini itu kalah secara rekor pertemuan.

Sistem klasemen Serie A musim ini memprioritaskan jumlah poin, rekor pertemuan, perbedaan gol ketika berhadapan lalu baru selisih gol.

2 dari 3 halaman

Pesta Juara Jumat Dini Hari WIB

Juventus Vs Atalanta
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melepaskan tendangan penalti ke gawang Atalanta pada laga Serie A di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Juventus dan Atalanta telah bertemu dua kali musim ini. Hasilnya, Si Nyonya Tua meraih empat poin.

Paulo Dybala dkk. berhasil membungkam Atalanta 3-1 pada pertemuan pertama dan bermain seri 1-1 pada laga kedua.

Scudetto musim ini akan menjadi yang ke-36 bagi Juventus. La Vecchia Signora sudah terlalu perkasa bagi peserta Serie A lainnya sejak 2011-2012.

Kamis (23/7/2020) waktu setempat atau Jumat (24/7/2020) dini hari WIB, dapat menjadi hari mendebarkan bagi Juventus dan Juventini. Jika menang, Juve bakal memperkukuh predikatnya sebagai penguasa calcio!

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓