Klasemen Sementara Serie A: Inter Milan Gagal Kembali ke Posisi Runner-up, AS Roma Gusur AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jul 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 11:20 WIB
Serie A - Ilustrasi Piala Serie A
Serie A - Ilustrasi Piala Serie A (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Inter Milan gagal kembali ke posisi runner-up klasemen sementara Serie A, setelah bermain 0-0 kontra Fiorentina. Sementara itu, AS Roma mengambil alih peringkat kelima dari AC Milan.

Menjalani laga pekan ke-35 Serie A di Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, I Nerazzurri tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di Whoscored, Inter Milan mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Fiorentina.

Il Biscione juga melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, I Viola memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Inter Milan tak mampu membobol gawang Fiorentina. Sementara itu, Fiorentina juga kesulitan menembus rapatnya pertahanan Inter Milan. Hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Pada pertandingan lain, AS Roma memetik kemenangan meyakinkan saat melawat ke markas SPAL di Stadio Paolo Mazza. Bertindak sebagai tim tamu, Roma membungkam SPAL dengan skor 6-1.

Keenam gol AS Roma dicetak Carles Perez pada menit ke-38, Aleksandar Kolarov menit ke-47, Bruno Peres menit ke-52 dan 75', serta Nicolo Zaniolo menit ke-90. Adapun gol tunggal SPAL disarangkan Alberto Cerri menit ke-24.

Hasil ini membuat AS Roma kembali naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 61. Tim Serigala Ibukota unggul dua poin atas AC Milan yang harus turun ke posisi enam.

Di sisi lain, Inter Milan masih tertahan di urutan ketiga klasemen. Anak asuh Antonio Conte tersebut mengoleksi 73 poin, tertinggal satu angka dari Atalanta yang naik ke posisi runner-up.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Serie A:

 
3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓