AC Milan Menjamin Stefano Pioli Punya Kuasa di Bursa Transfer Pemain

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jul 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 05:00 WIB
Stefano Pioli
Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Bola.com, Milan - AC Milan berjanji memberikan kuasa kepada sang pelatih, Stefano Pioli, untuk terlibat dalam aktivitas di bursa transfer. Janji petinggi Rossoneri itu dilontarkan setelah Pioli memperpanjang kontraknya hingga 2022. 

Wewenang pelatih di Serie A dan Premier League dalam urusan bursa transfer sangat berbeda. Di Inggris, pelatih punya wewenang penuh dalam pengambilan keputusan untuk aktivitas jual-beli pemain. 

Namun, di Seria A tanggung jawab dan wewenang transfer pemain berada di tangan direktur sepak bola. Sialnya, pelatih biasanya tetap disalahkan jika tim besutannya tampil buruk.  

Tapi, AC Milan memberikan wewenang khusus kepada Pioli. 

"Stefano akan memainkan peran kunci di tim kami, dalam pengambilan keputusan di bursa transfer, bersama-sama dengan anggota manajemen senior klub," kata Chief Executive AC Milan, Ivan Gazidis, seperti dilansir Reuters, Kamis (23/7/2020). 

Pioli menjadi pelatih kesembilan di AC Milan dalam enam tahun terakhir, ketika ditunjuk menggantikan Marco Giampolo pada Oktober 2019. Dia dibebani misi mengembalikan reputasi AC Milan sebagai salah satu klub raksasa di sepak bola Eropa. 

 

2 dari 3 halaman

AC Milan Harus Bermain Lebih Menyerang

Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, Serie A
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berusaha menenangkan Zlatan Ibrahimovic yang kecewa usai diganti saat melawan Bologna pada laga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (18/7/2020). AC Milan menang dengan 5-1 atas Bologna. (AP/Luca Bruno)

Ketika petualangannya di AC Milan baru berlangsung tiga bulan, media Italia mengembuskan rumor Pioli bakal didepak. Rossoneri dikabarkan akan menggaet pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, pada akhir musim untuk menggantikan Pioli.  

Namun, AC Milan malah menunjukkan kebangkitan, terutama setelah lockdown, termasuk mengalahkan Juventus. Pioli akhirnya malah mendapatkan perpanjangan kontrak. 

"Kami mempertimbangkan berbagai opsi selama beberapa bulan ini untuk memilih sosok yang bisa mewujudkan misi kami mengantar Milan menuju kesuksesan," ujar Gazidis. 

"Tim ini juga harus terdiri atas pemain-pemain muda yang ambisius dan diperkuat oleh pemain berpengalaman, supaya fans bisa melihat gaya sepak bola yang lebih menyerang," kata Gazidis. 

Sumber: Reuters 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓