MOTION GRAFIS: Hasil Serie A Pekan 35, Juventus Gagal Pesta Juara, Atalanta Kembali Geser Inter Milan

Oleh Dody Iryawan pada 24 Jul 2020, 07:50 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 07:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Juventus harus bersabar untuk berpesta juara setelah kalah 1-2 dari Udinese pada lanjutan Serie A di Dacia Arena, Udine, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB. Pada laga lainnya, Inter Milan ditahan Fiorentina sedangkan Atalanta menang tipis atas Bologna.

Juventus yang butuh kemenangan pada laga ini untuk mengunci gelar juara. Namun, mereka terpaksa harus bersabar sedikit lagi untuk memastikan titel ke-36.

Juventus unggul lebih dahulu pada akhir babak pertama lewat aksi Mathijs de Light (44'). Namun, pada babak kedua, mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang.

Tim tamu justru tampil tanpa beban dan mampu membalikkan keadaan. Wojciech Szczesny pada babak kedua jebol dua kali oleh aksi Ilija Nestorovoski pada menit ke-52' dan Seko Fofana pada menit 90+2'.

Pada laga lainnya, Inter Milan harus puas berbagi angka saat menghadapi Fiorentina. I Nerazzurri bermain imbang tanpa gol di Stadio Giuseppe Meazza, Milan.

Berbangding terbalik dengan kedua tim tersebut, Atalanta yang menjamu Bologna menang tipis dengan skor 1-0. Sedangkan AC Milan membungkam tuan rumah, Sassuolo, dengan skor 2-1 serta AS Roma yang bermain di kandang SPAL pesta gol dengan skor 6-1

Dengan demikian, Udinese meraih 39 poin dan memastikan bertahan di Serie A musim depan. Sementara, Juventus harus menunggu partai selanjutnya melawan Sampdoria (27/7/2020). Selain itu Atalanta kembali menggeser Inter Milan di posisi kedua dengan selisih 1 poin.