Top Skorer Sementara Serie A Musim Ini: Ciro Immobile Ungguli Cristiano Ronaldo

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jul 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 07:45 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile.
Penyerang Lazio, Ciro Immobile. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan status capocannoniere Serie A musim ini semakin sengit. Penyerang Lazio, Ciro Immobile, berhasil menambah satu gol pada pekan ke-35 dan membuatnya unggul atas Cristiano Ronaldo.

Menghadapi Cagliari di Stadio Olimpico, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB, Immobile kembali menjadi andalan di lini serang Lazio. Striker berusia 30 tahun itu pun tampil impresif.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Ciro Immobile melepaskan empat tembakan yang semuanya mengarah ke gawang. Dari keempat tembakan tepat sasaran itu, satu di antaranya berbuah gol pada menit ke-60.

Lazio akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Satu gol lainnya milik Tim Elang Ibukota dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-47, sedangkan gol tunggal Cagliari disarangkan Giovanni Simeone menit ke-45.

Jika Ciro Immobile sukses menambah pundi-pundi gol, lain halnya dengan Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu gagal mencetak gol saat Juventus bersua Udinese di Dacia Arena.

Mandulnya Ronaldo pada laga tersebut membuat Juve gagal mendulang tiga poin di markas Udinese. Meski tampil dominan, I Bianconeri menelan kekalahan 1-2 dari Le Zebrette.

Dengan torehan tersebut, Ciro Immobile unggul selangkah dari Cristiano Ronaldo dalam perburuan status pencetak gol terbanyak di Serie A. Kini, Immobile mendulang 31 gol dari 34 pertandingan, unggul satu gol atas CR7.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo masih bisa mengejar perolehan gol Ciro Immobile. Pasalnya, Serie A musim ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

 

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skorer Sementara Serie A:

Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile.
Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

1. Ciro Immobile (Lazio): 31 gol dan 8 assist

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 30 gol dan 5 assist

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 21 gol dan 2 assist

4. Francesco Caputo (Sassuolo): 19 gol dan 7 assist

5. Joao Pedro (Cagliari): 18 gol dan 4 assist

6. Luis Muriel (Atalanta): 18 gol dan 1 assist

7. Duvan Zapata (Atalanta): 16 gol dan 6 assist

8. Andrea Belotti (Torino): 16 gol dan 3 assist

9. Edin Dzeko (AS Roma): 15 gol dan 7 assist

10. Josip Ilicic (Atalanta): 15 gol dan 5 assist

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓