VIDEO: Seko Fofana, Pernah di Manchester City dan Kini Tunda Juventus Juara Serie A

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Jul 2020, 10:07 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 10:07 WIB

Bola.com, Udine - Juventus harus menunda selebrasi menjadi juara Serie A 2019-2020 pada pekan ke-35. Hal itu karena mantan gelandang Manchester City, Seko Fofana, menciptakan gol pada injury time.

Seko Fofana menorehkan gol kedua Udinese ketika berhadapan dengan Juventus pada pekan ke-35 Serie A. Gol Fofana tercipta pada menit ke-90+2.

Serangan balik terjadi. Fofana mendapat bola dari Rodrigo Becao lalu ia berlari dari tengah lapangan. Dua pemain Juventus mencoba menghentikannya tetapi gagal. Mathhijs de Ligt berhasil dikecoh Fofana. Ia kemudian menaklukkan kiper I Bianconeri, Wojciech Szczesny.

Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah atas Juventus. Hasil tersebut membuat pasukan Maurizio Sarri belum bisa memastikan gelar juara Serie A milik mereka.

Sebelumnya, Juventus seperti sudah memastikan gelar juara setelah unggul 1-0 pada babak pertama. Keunggulan berkat gol fantastis De Ligt dari luar kotak penalti pada menit ke-42. Namun, skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-52. Striker Udinese, Ilija Nestorovski, menciptakan gol dengan tandukan kepala.

Siapakah Seko Fofana? Ia adalah gelandang yang dibeli Udinese pada 2016 dengan harga 2,5 juta pound atau kini sekitar 46,5 miliar rupiah. Udinese membelinya dari klub Premier League, Manchester City.

Mau tahu lebih jelas soal Seko Fofana, gelandang Udinese yang pernah memperkuat tim muda Manchester City? Fofana, sang pemain yang membuat Juventus menunda pesta juara Serie A musim ini? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video singkat di atas.