VIDEO: 5 Pemain Mahal Minim Kontribusi Termasuk Mesut Ozil di Arsenal

Oleh Diatama Ibduansa pada 24 Jul 2020, 15:17 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 15:17 WIB

Bola.com, Jakarta Pesepak bola sekarang bisa disebut sebagai profesi cukup menjanjikan dari segi penghasilan. Nominal gaji para pesepak bola pada era sekarang termasuk cukup tinggi. Nominal gaji seorang pemain ditentukan oleh banyak faktor. Sebut saja kemampuannya, nilai jualnya, pengalamannya, nilainya berdasarkan kinerjanya di lapangan, dan lain-lain. Namun, apakah nominal gaji yang tinggi masih pantas untuk pemain yang minim kontribusinya? salah satunya Mesut Ozil di Arsenal.

Mesut Ozil benar-benar diabaikan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta dalam beberapa bulan terakhir. Padahal Ozil adalah pemain bergaji tertinggi di Emirates, menerima 350 ribu pounds atau Rp6,5 miliar per pekan. Sebenarnya, saat awal-awal Mikel Arteta datang menggantikan Unai Emery, Ozil sempat mendapatkan kesempatan bermain. Namun, performanya jauh di bawah harapan. Tingkah laku dan etos kerjanya dipertanyakan.

Setelah sepak bola kembali bergulir selepas lockdown, Ozil belum pernah dimainkan lagi oleh Arteta. Arteta beralasan Ozil mengalami masalah pada punggung. Namun, pekan lalu Ozil menyindir dengan mengunggah fotonya disertai caption bahwa dirinya baik-baik saja. Tapi, Ozil tampaknya memang tidak termasuk dalam skema yang dirancang oleh Mikel Arteta. Berikut adalah lima pemain mahal yang minim kontribusi termasuk Mesut Ozil di Arsenal.