Bayern Munchen Akui Thiago Alcantara Ingin Hengkang, Kabar Gembira bagi Liverpool

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jul 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 22:00 WIB
Lionel Messi dan 5 Bintang Jebolan Akademi Barcelona
Thiago Alcantara (48 juta euro) - Thiago sempat merasakan didikan akademi Barcelona pada periode 2005-2008 dan masuk skuat senior pada 2013. Kini gelandang asal Itali ini bermain untuk Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Munich - Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengumumkan Thiago Alcantara sudah meminta secara resmi kepada klub akan pergi pada musim panas ini. Pengumuman Bayern Munchen itu menjadi kabar gembira bagi Liverpool yang santer dihubungkan dengan Thiago. 

Kontrak Thiago Alcantara di Allianz Arena masih tersisa setahun lagi. Namun, ia tidak berencana merampungkan kontrak tersebut dan ingin mencari petualangan di klub baru. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merupakan penggemar berat sang gelandang. Tetapi, The Reds kesulitan memboyong sang pemain jika tak ada gelandang lain yang keluar dari Anfield pada musim panas ini. 

"Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Bayern Munchen) telah berbicara kepada Thiago," kata Rummenigge kepada wartawan, seperti dilansir Talksport, Jumat (24/7/2020). 

"Anehnya mereka selalu positif. Tapi, dia bilang kepada Hasan beberapa waktu lalu bahwa dirinya ingin pergi melakukan sesuatu yang baru untuk menyudahi kariernya."   

"Sejauh ini belum ada klub yang menghubungi kami. Kami tak tahu apakah dia telah membahas berbagai hal dengan klub baru," imbuh Rummenigge tentang masa depan Thiago Alcantara

 

2 dari 3 halaman

Dana Belanja Liverpool

Liverpool Resmi Angkat Trofi Juara Premier League 2019-2020
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merayakan trofi juara Premier league 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Prosesi angkat trofi juara ini dilakukan usai pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Beberapa waktu sebelumnya, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool hanya bisa berbelanja jika ada dana di tengah pandemi virus corona ini. 

"Saya bahagia dengan skuad saya, 100 persen. Tahun lalu orang-orang meminta kami merekrut dia dan dia. Tapi karena ada alasan kami tidak melalukannya," ujar Klopp. 

"Itu bukan karena kami tak ingin belanja. Kami berusaha terus membuat keputusan tepat dan Covid-19 datang. Situasinya berubah dan tidak menjadi lebih baik," imbuh manajer asal Jerman itu. 

Sumber: Talksport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓