Stefano Pioli: AC Milan Kini Semakin Pede

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Jul 2020, 07:54 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 08:01 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya kini semakin percaya diri. Pioli mengungkapkan kepercayaan diri pemain Milan tumbuh sejak membungkam Lazio dan Juventus.

Performa I Rossoneri pada musim ini mengalami pasang surut. AC Milan bahkan sempat terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Serie A, setelah hanya meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan menelan tujuh kekalahan dari 12 laga awal.

Sejak kompetisi kembali bergulir pasca-terhenti akibat pandemi virus corona, AC Milan seperti mengalami new normal. Zlatan Ibrahimovic dkk. tampil gemilang dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A.

Mereka sukses memetik tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan tak terkalahkan dari 10 laga tersebut. Dari tujuh kemenangan tersebut, dua di antaranya diraih ketika membungkam Lazio dengan skor 3-0 dan menang 4-2 atas Juventus.

Teranyar, mereka menahan 1-1 Atalanta pada laga pekan ke-36 Serie A, di San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Padahal, Atalanta sedang dalam penampilan terbaik, karena belum pernah kalah dari 16 laga terakhir di Serie A.

Hasil tersebut membuat AC Milan menjaga asa finis di posisi enam besar, atau zona Eropa. Milan berada di urutan keenam dengan koleksi 60 hasil dari 36 pertandingan.

Andai mempertahankan peringkat tersebut, AC Milan bakal berlaga di Liga Europa musim depan. Di sisi lain, Atalanta berada di peringkat kedua dengan mendulang 75 poin.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Percaya Diri

FOTO: AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic berebut bola dengan pemain Atalanta Mattia Caldara pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/7/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Stefano Pioli mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih berusia 54 tahun itu menyebut, AC Milan mulai menemukan performa terbaiknya dan semakin percaya diri setelah mengalahkan Lazio dan Juventus.

"Kesadaran telah berubah. Kurangnya konsistensi dan kemenangan pada pertandingan, secara langsung telah menghilangkan rasa percaya diri kami," ujar Pioli.

"Sebaliknya, mengalahkan Juve dan Lazio memberi kami kepercayaan diri yang besar. Kami harus mengakhiri musim dengan baik. Kami memiliki banyak pertandingan ketat, saya hanya bisa memberi selamat kepada tim saya," tuturnya.

AC Milan masih memiliki dua pertandingan tersisa pada musim ini, yakni kontra Sampdoria pada 30 Juli 2020 dan melawan Cagliari, 2 Agustus mendatang.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓