VIDEO: Pelatih PSG, Thomas Tuchel Mengaku Ngeri Melihat Cedera yang Menimpa Kylian Mbappe

Oleh Yusuf Satria pada 25 Jul 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 08:55 WIB

Bola.com, Jakarta Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengaku khawatir atas cederanya bintang PSG, Kylian Mbappe saat menjalani partai final Piala Prancis melawan Saint-Etienne, Sabtu (25/7/20). Pada pertandingan final tersebut, PSG berhasil menang 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak ole Neymar. Kemenangan PSG harus dibayar mahal dengan cederanya Kylian Mbappe, pasalnya Kylian Mbappe harus meringis kesakitan saat dibawa keluar lapangan. Usai pertandingan, Mbappe pun harus menggunakan tongkat untuk berjalan.

Mengenai jalannya pertandingan, kedua tim turun dengan kekuatan penuh. PSG menurunkan Icardi, Kylian Mbappe dan Neymar sejak awal pertandingan. Pada babal pertama Saint-Etienne juga kerap merepotkan barisan pertahanan PSG dan menciptakan beberapa peluang emas.  Pada menit ke-14, Neymar berhasil memecah kebuntuan PSG memanfaatkan akselerasi dan tendangan Kylian Mbappe yang sempat dihalau kiper Saint-Etienne, namun dengan sigap Neymar menyambut bola dan menembak dengan tepat ke arah gawang.Skor 1-0 untuk keunggulan PSG. Pada menit ke-25 kapten Saint-Etienne, Loric Perrin melakukan tekel keras kepada Kylian Mbappe yang mengakibatkan sang pemain harus diganjar kartu merah. Kylian Mbappe pun harus ditarik keluar lapangan karena cedera tersebut. Sempat terjadi keributan kecil setelah tekel itu terjadi.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga usai dan PSG berhasil keluar sebagai juara. Namun, pelatih PSG, Thomas Tuchel mengaku cukup khawatir atas cedera yang menimpa Kylian Mbappe tersebut.