VIDEO: 5 Pemain yang Sukses Ketika Menjadi Pemain Pinjaman Termasuk Mohamed Salah Sebelum di Liverpool

Oleh Diatama Ibduansa pada 25 Jul 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 18:30 WIB

Bola.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona, klub-klub sepertinya akan berhemat pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, mereka bisa menggunakan opsi peminjaman pemain untuk meningkatakan kekuatan skuadnya. Punggawa Liverpool, Mohamed Salah sebelum meraih sukses di Anfield ia juga pernah dipinjamkan dari satu klub ke klub lainnya.

Setelah kesulitan di Chelsea pada periode 2014 hingga 2015, Salah merapat ke Fiorentina sebagai pemain pinjaman. Petualangannya bersama La Viola singkat, tapi ia produktif dengan mengemas sembilan gol dalam 26 pertandingan. Salah kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2015/2016. Ia berkontribusi penting menyumbangkan 14 gol dan enam assist untuk membantu Roma finis ketiga di Serie A.

AS Roma lalu mengikat Salah dengan kontrak permanen pada musim berikutnya. Tim Ibu Kota Italia itu merogoh 15 juta euro untuk memboyong Salah, sebelum menjualnya ke Liverpool pada 2017 seharga 42 juta euro. Opsi peminjaman jadi pilihan favorit. Klub bisa berhemat, namun kebutuhan amunisi untuk skuad tetap terpenuhi. Berikut lima pemain yang sukses ketika menjadi pemain pinjaman termasuk Mohamed Salah sebelum di Liverpool.