Data dan Fakta Jelang Laga Serie A Genoa Vs Inter Milan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Jul 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 18:45 WIB
Inter Milan Vs Genoa
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berebut bola dengan pemain Genoa, Davide Biraschi, pada laga Serie A 2019 di Stadion San Siro, Sabtu (21/12). Inter Milan menang 4-0 atas Genoa. (AP/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Inter Milan bertandang ke markas Genoa dalam laga giornata 36 Serie A 2019-2020, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi kepentingan masing-masing.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Serie A musim ini, tepatnya pada giornata 17, Inter Milan menghantam Genoa dengan skor telak 4-0 lewat dua gol Romelu Lukaku, plus masing-masing satu gol dari Roberto Gagliardini dan Sebastiano Esposito.

Dalam laga tandang melawan Genoa di Serie A musim lalu, Inter Milan juga menang 4-0 lewat dua gol Roberto Gagliardini, dan masing-masing satu gol dari Ivan Perisic dan Mauro Icardi.

Inter Milan memenangi 3 laga terakhirnya melawan Genoa di Serie A, mencetak 13 gol dan tanpa kebobolan.

Tak ada hasil imbang dalam 13 pertemuan terakhir Genoa dan Inter Milan di Serie A. Genoa menang 5 kali, sedangkan Inter Milan menang 8 kali.

2 dari 4 halaman

Statistik Genoa

Inter Milan Vs Genoa
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melepaskan tendangan ke gawang Genoa pada laga Serie A 2019 di Stadion San Siro, Sabtu (21/12). Inter Milan menang 4-0 atas Genoa. (AP/Luca Bruno)

Penampilan Genoa di Serie A musim ini memang kurang menyenangkan. Tim tuan rumah sejauh ini hanya meraih 9 kemenangan dan 9 hasil imbang dalam 35 pertandingan. Bahkan mereka hanya mampu mencetak 44 gol dengan jumlah kebobolan mencapai 65 gol.

Dari 9 kemenangan yang sudah diraih di Serie A musim ini, 6 di antaranya terjadi dalam laga kandang, di mana jumlah kekalahan kandang pun lebih besar, yaitu 10 kekalahan. Genoa mencetak 21 gol di kandang dan 7 gol lebih banyak dalam urusan kebobolan.

Goran Pandev sampai saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Genoa pada Serie A musim ini dengan 9 gol. Sementara assist terbanyak dimiliki Paolo Ghiglione dengan 5 assist.

Genoa selalu meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya di Serie A, dengan skor identik 2-1 atas Lecce dan rival sekota mereka, Sampdoria.

Genoa hanya satu kali gagal mencetak gol dalam 14 laga terakhirnya di Serie A. Sementara dalam 9 laga kandang terakhirnya, Genoa selalu berhasil mencetak gol.

Genoa juga selalu meraih kemenangan dalam 2 laga kandang terakhirnya di Serie A, yaitu 2-0 atas SPAL, dan 2-1 atas Lecce.

3 dari 4 halaman

Statistik Inter Milan

Inter Milan Vs Genoa
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa pada laga Serie A 2019 di Stadion San Siro, Sabtu (21/12). Inter Milan menang 4-0 atas Genoa. (AP/Luca Bruno)

Inter Milan yang masih bersaing di papan atas Serie A tercatat sudah mengemas 21 kemenangan dan 10 hasil imbang dalam 35 laga yang sudah mereka mainkan. Nerazzurri juga sudah mencetak 74 gol dan hanya kebobolan 36 gol.

Bicara soal laga tandang, Inter Milan musim ini sudah meraih 11 kemenangan di markas lawan dan hanya 2 kali kalah. Bahkan Inter Milan mampu mengemas 36 gol di kandang lawan dengan hanya kebobolan 19 gol.

Top scorer Inter Milan di Serie A musim ini adalah Romelu Lukaku dengan 21 gol, sementara assist terbanyak dibuat oleh Alexis Sanchez dengan 8 assist.

Inter Milan selalu meraih hasil imbang dalam dua laga terakhirnya di Serie A, yaitu 2-2 dengan AS Roma dan 0-0 ketika menghadapi Fiorentina. Namun, Inter Milan tidak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di Serie A, yaitu 2 kali menang dan 3 kali bermain imbang.

Inter Milan tercatat tidak terkalahkan dalam 4 laga tandang terakhirnya di Serie A, yaitu menang 2-1 atas Parma, bermain imbang 2-2 dengan Verona, menang telak 4-0 atas SPAL, dan bermain imbang 2-2 dengan AS Roma.

Inter Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga tandang terakhirnya di Serie A. Nerazzurri juga selalu mencetak minimal 4 gol dalam 3 laga terakhirnya melawan Genoa di Serie A.

Inter Milan mencatatkan 6 cleansheet dalam 9 laga terakhirnya melawan Genoa di Serie A.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 24/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓