Legenda Barcelona Xavi Hernandez Positif COVID-19

Oleh Gregah Nurikhsani pada 25 Jul 2020, 18:32 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 18:32 WIB
Xavi Hernandez
Gaya Xavi Hernandez saat mendampingi tim asuhannya, Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, tertular virus corona dan positif COVID-19. Hal itu terungkap pada laman sosial media pribadi pelatih Al Sadd SC tersebut.

"Beberapa hari lalu, setelah mengikuti protokol kesehatan Liga Qatar, saya diketahui positif COVID-19. Untungnya, saya baik-baik saja," kata Xavi Hernandez.

"Sekarang saya harus menjalani isolasi sampai keadaannya membaik. Saya harus menunggu sampai otoritas kesehatan memperbolehkan saya kembali menjalani rutinitas," katanya lagi.

Sebagai gantinya, Al Sadd sementara akan dilatih oleh pelatih tim cadangan, David Prats.

"Hari ini saya tidak bisa ikut serta dalam latihan tim. David Prats akan menggantikan saya," bunyi keterangan Al Sadd.

Xavi Hernandez baru saja memperpanjang kontraknya di klub asal Qatar tersebut. Itu sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa ia bakal menjadi pelatih Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Akan Kembali ke Barcelona Usai Pemilu Presiden Barcelona?

Xavi Hernandez
Xavi Hernandes berharap suatu hari nanti bisa melatih Barcelona dan mengembalikan klub tersebut ke jalur kemenangan. (AFP/Karim Jaafar)

Meski pada akhirnya tidak ke Barcelona, Xavi Hernandez masih sangat mungkin menjadi pelatih di klub La Liga tersebut. Adalah Victor Font, calon Presiden Barcelona, yang berjanji merealisasikan hal itu.

Pada suatu kesempatan wawancara di televisi Spanyol, Font tidak menjadikan Quique Setien sebagai opsi utama pelatih Barcelona. Font akan terus merayu Xavi untuk bergabung jika ia terpilih sebagai pengganti Josep Maria Bartomeu.

Sumber: Forbes, Indian Express, Twitter/Al Sadd, Instagram/Xavi

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓