MOTION GRAFIS: Andrew Robertson dan 5 Bek Kiri Termahal Dunia Saat Ini

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 Jul 2020, 10:50 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 10:50 WIB

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini akan membahas bek kiri termahal di dunia saat ini. Nama Andrew Robertson menjadi nama yang cukup disegani dalam pertahanan lini belakang sepak bola. Pemain Liverpool ini terbukti menjadi salah satu bek kiri terbaik dan termahal di dunia saat ini.

Seperti halnya posisi lain dalam permainan sepak bola, bek bukan posisi yang mudah dijalani. Hal ini karena sebelum berhadapan dengan kiper, bek merupakan benteng terakhir dalam upaya membendung pemain lawan.

Pemain sepak bola yang berposisi di lini pertahanan dituntut cepat dalam memutus serangan lawan, kuat dalam body balance, dan punya duel udara yang bagus.

Khususnya bek sayap, perannya sangat penting dalam menyeimbangkan dalam bertahan dan menyerang. Bek sayap memiliki permainan yang fleksibel.

Belakangan ini, posisi bek sayap memiliki beban yang cukup besar. Bek sayap modern, satu di antaranya harus mampu mengirim umpan silang yang berkualitas untuk menciptakan peluang menjadi gol.

Di sisi lain, selama ini Italia dikenal sebagai penghasil bek-bek andal. Hal itu wajar mengingat Negeri Piza itu ternama dengan permainan catenaccio.

Namun peradaban berubah, banyak nama pemain diluar Italia yang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini.

Andrew Robertson merupakan salah satu bek kiri terbaik yang dimiliki Liverpool. Tercatat dalam penampilannya musim ini, ia mampu memberi 11 Assist dan menyumbang 2 gol dalam 35 kali penampilannya di Liverpool.

Namun tidak hanya Andrew Robertson saja yang menjadi bek kiri termahal di dunia saat ini, berikut deretan bek kiri termahal menurut transfermarkt saat ini. Selengkapnya hanya di SportBites