VIDEO: Legenda Barcelona Sekaligus Pelatih Al Saad, Xavi Hernandez Positif COVID-19

Oleh Yusuf Satria pada 26 Jul 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 12:12 WIB

Bola.com, Jakarta Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, tertular virus corona dan positif COVID-19. Hal itu terungkap pada laman sosial media pribadi pelatih Al Sadd tersebut. "Beberapa hari lalu, setelah mengikuti protokol kesehatan Liga Qatar, saya diketahui positif COVID-19. Untungnya, saya baik-baik saja," kata Xavi Hernandez.

"Sekarang saya harus menjalani isolasi sampai keadaannya membaik. Saya harus menunggu sampai otoritas kesehatan memperbolehkan saya kembali menjalani rutinitas," katanya lagi. Sebagai gantinya, Al Sadd sementara akan dilatih oleh pelatih tim cadangan, David Prats.

"Hari ini saya tidak bisa ikut serta dalam latihan tim. David Prats akan menggantikan saya," bunyi keterangan Al Sadd. Xavi Hernandez baru saja memperpanjang kontraknya di klub asal Qatar tersebut. Itu sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa ia bakal menjadi pelatih Barcelona.

Meski pada akhirnya tidak ke Barcelona, Xavi Hernandez masih sangat mungkin menjadi pelatih di klub La Liga tersebut. Adalah Victor Font, calon Presiden Barcelona, yang berjanji merealisasikan hal itu. Pada suatu kesempatan wawancara di televisi Spanyol, Font tidak menjadikan Quique Setien sebagai opsi utama pelatih Barcelona. Font akan terus merayu Xavi untuk bergabung jika ia terpilih sebagai pengganti Josep Maria Bartomeu.

Xavi Hernandez sudah 5 tahun berada di Al Saad. Sebelumnya selama 4 tahun ia membela Al Saad sebagai pemain usai hengkang dari Barcelona pada tahun 2015. Pada tahun 2019, ia ditunjuk sebagai manajer Al Saad dan baru memperpanjang kontraknya musim ini. Selama menjalani pengobatan COVID-19, posisi Xavi akan digantikan oleh pelatih tim cadangan Al Saad, David Prats.